Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fakultas dan Jurusan Universitas Panca Sakti Bekasi (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Panca Sakti Bekasi. Halo sobat skul, untuk kalian para mahasiswa yang ada di sekitaran Kota Bekasi pasti tak asing dengan salah satu kampus hits yang berada di kota Bekasi ini yaitu Universitas Panca Sakti. Nah kali ini kami akan membahas daftar fakultas dan jurusan di Universitas Pancasakti Bekasi sebagai bahan kalian dalam memilih program studi yang tepat. Untuk ulasan lebih lengkapnya simak dibawah ya!!

Fakultas dan Jurusan Universitas Panca Sakti Bekasi

Definisi Jurusan dan Fakultas

Sebelum membahas daftar fakultas dan prodi yang ada di Universitas Pancasakti Bekasi, ayo pahami dulu definisi jurusan dan fakultas dibawah ya.

1. Jurusan

Jurusan menurut KBBI berarti "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". jurusan bisa juga berarti wadah yang akan mendalami ilmu yang lebih menjurus seperti halnya prodi Ekonomi Pembangunan, Pendidikan Guru PAUD, Bisnis Digital dsb.

2. Fakultas

Fakultas menurut KBBI berarti "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Fakultas bisa juga berarti wadah yang menaungi beberapa jurusan yang setipe seperti halnya Fakultas Sains dan Teknologi yang didalamnya terdapat jurusan Kimia, Matematika, Statistika dsb.

Sekilas Mengenai Universitas Panca Sakti Bekasi

Universitas Panca Sakti Bekasi adalah salah satu kampus yang baru berdiri yang cukup tersohor untuk kalangan maba khususnya di sekitaran Kota Bekasi. Selain kampus ini, Jawa Barat rupanya masih memiliki kampus terkemuka lainnya loh seperti Universitas CIC Cirebon, UNPAS, Ma'soem University dsb. Kampus ini telah berdiri sejak tanggal 11 Juni 2020.

Universitas Panca Sakti Bekasi adalah sebuah universitas yang memiliki status Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berada di Indonesia. Kampus ini memiliki 4 gedung kampus dimana Kampus A berada di Jl. Raya Hankam No. 54 Jatirahayu, Pondok Melati, Bekasi, Kampus B di Jl. Tegal Danas Deltamas, Cikarang Pusat, Bekasi, Kampus C di Jl. Kapten Sumantri No.16, Cikarang Pusat, Kab. Bekasi, dan Kampus D di Jl.R.A. Kartini No 27 Margahayu, Kota Bekasi., Indonesia.

Daftar Fakultas dan Jurusan Universitas Panca Sakti Bekasi

Kini tercatat kampus ini memiliki 2 fakultas yang masih aktif. Langsung saja berikut list fakultas dan program studi di Universitas Pancasakti.

1. Fakultas Ilmu Pendidikan
  • S1 Pendidikan Bahasa Inggris
  • S1 Pendidikan Guru PAUD
  • S1 Pendidikan Ekonomi

2. Fakultas Sains dan Teknologi
  • D3 Komputerisasi Akuntansi
  • D3 Manajemen Informatika
  • S1 Teknik Informatika
  • S1 Sistem Informasi

3. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  • S1 Manajemen
  • S1 Akuntansi

Itulah tadi sedikit pembahasan yang bisa disampaikan. Semoga ulasannya bisa membantu teman-teman semua dalam menemukan jurusan yang tepat dalam berkuliah. pendaftaran, akreditasi, biaya kuliah stkip, universitas panca sakti bekasi akreditasi. 
Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian juga ya!!
Baca :
Show comments