Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas dan Jurusan IWU Bandung (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di International Women University (IWU) Bandung. Halo sobat skul, bisa bersekolah di perguruan tinggi ialah anugrah yang mestinya kita syukuri karena tidak semua dari kita bisa melanjutkan berkuliah. Ada beberapa hal yang harus kita persiapkan sebelum lanjut kuliah salah satunya yaitu dalam menentukan jurusan yang tepat.

Salah satu cara tepat dalam mendapatkan jurusan yaitu dengan sering melakukan survey jurusan di kampus-kampus yang menjadi pilihan kita. Untuk bahan kalian melakukan survey prodi, artikel kali ini akan membahas mengenai list jurusan dan fakultas di salah satu kampus terbaik di Kota Bandung yaitu IWU Bandung. Info lengkapnya bisa baca hingga halaman terakhir ya!!

Daftar Fakultas dan Jurusan IWU Bandung

Definisi Jurusan dan Fakultas

Sebelum lanjut dalam pembahasan mengenai list fakultas dan jurusan di IWU Bandung, mari pahami dulu definisi dari jurusan dan fakultas.

1. Jurusan

Sesuai yang tertera dalam KBBI mengartikan jurusan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dapat juga diartikan bahwa jurusan ialah wadah yang akan mendalami ilmu yang lebih menjurus seperti halnya prodi Bahasa Indonesia, Statistika, Keperawatan dsb.

2. Fakultas

Sesuai yang tertera dalam KBBI mengartikan fakultas sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Dapat juga diartikan bahwa fakultas ialah wadah yang menaungi beberapa jurusan yang setipe seperti halnya Fakultas Ilmu Sosial dan Bisnis yang didalamnya terdapat jurusan Ilmu Administrasi Negara, Sosiologi, Ilmu Komunikasi dsb.

Sejarah IWU Bandung

Universitas Wanita Indonesia atau biasa disebut dengan singkatan IWU Bandung merupakan salah satu universitas favorit bagi calon mahasiswa baru khususnya di Provinsi Jawa Barat. Selain IWU Bandung, Jabar rupanya masih memiliki perguruan tinggi terkemuka lainnya seperti UNIBI, UNPAS, Universitas Sangga Buana dsb.

International Women University adalah sebuah kampus dengan status Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dimiliki Indonesia. Kampus ini beralamatkan tepatnya di Jl. Pasir Kaliki No. 179 A, Kota Bandung, Indonesia.

Daftar Fakultas dan Jurusan IWU Bandung

Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja berikut daftar fakultas dan jurusan di IWU Bandung.

1. Fakultas Sains dan Teknologi
  • S1 Matematika
  • S1 Desain interior
  • S1 Teknik informatika
  • S1 Desain komunikasi visual
  • S1 Biologi
  • S1 Kimia
  • S1 Fisika

2. Fakultas Ilmu Sosial dan Bisnis
  • S1 Ilmu Komunikasi
  • S1 Ilmu Hubungan internasional
  • S1 Ilmu Politik
  • S1 Ilmu Administrasi Bisnis
  • S2 Ilmu Administrasi Bisnis

Itulah tadi pembahasan singkat yang bisa kami sampaikan. Semoga pembahasan ini bisa membantu kalian dalam memilih pilihan jurusan yang tepat sebelum berkuliah. fasilitas, email, beasiswa, logo, pendaftaran, biaya kuliah, double degree, akreditasi jurusan di iwu bandung kelas karyawan, universitas khusus wanita di indonesia. 
Jika artikel ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa share ke teman-teman kalian juga ya
Baca :
Show comments