Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas dan Jurusan UNIBBA Bandung (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Bale Bandung (UNIBBA). Hallo sobat skul, pada artikel kali ini pembahasan kami akan sedikit berbeda dari sebelumnya dimana kami kali ini akan membahas list fakultas dan program studi yang dimiliki oleh salah satu kampus favorit yang dimiliki Kota Bandung yaitu UNIBBA. Untuk lebih lengkapnya simak ulasannya dibawah ya!!

Daftar Fakultas dan Jurusan UNIBBA Bandung

Definisi Jurusan dan Fakultas

Sebelum lanjut dalam pembahasan terkait list fakultas dan jurusan di UNIBBA Bandung, mari pahami dulu definisi dari jurusan dan fakultas.

1. Jurusan

Sesuai yang tertera dalam KBBI mengartikan jurusan yaitu "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dapat juga diartikan bahwa jurusan ialah wadah yang akan mendalami ilmu yang lebih menjurus seperti halnya prodi Manajemen, Pendidikan Biologi, Ilmu Komputer dsb.

2. Fakultas

Sesuai yang tertera dalam KBBI mengartikan fakultas yaitu "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Dapat juga diartikan bahwa fakultas ialah wadah yang menaungi beberapa jurusan yang setipe seperti halnya Fakultas Pertanian yang didalamnya terdapat jurusan Agribisnis, Agroteknologi dsb.

Sejarah UNIBBA Bandung

Universitas Bale Bandung atau biasa disebut dengan singkatan UNIBBA Bandung ialah salah satu universitas favorit bagi calon mahasiswa baru khususnya di Provinsi Jawa Barat. Selain UNIBBA Bandung, Provinsi Jabar rupanya masih memiliki perguruan tinggi terkemuka lainnya seperti IWU, UIN Bandung, UNIBI dsb.

Universitas Bale Bandung adalah sebuah kampus dengan status Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dimiliki Indonesia. Kampus ini beralamatkan tepatnya di Jl. Raden AA Wiranatakusumah No.7, Baleendah, Kec. Baleendah, Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

Pendirian UNIBBA didasari atas dikeluarkannya Surat Izin dari Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia tertanggal 22 Mei 2008 dibawah naungan Yayasan Pendidikan Bale Bandung (YPBB). Pada mulanya UNIBBA merupakan bentuk peningkatan dan penggabungan dari Sekolah Tinggi Pertanian (STIPER) Bale Bandung dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bale Bandung.

Daftar Fakultas dan Jurusan UNIBBA Bandung

Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja berikut daftar fakultas dan jurusan di UNIBBA Bandung.

1. Fakultas Ekonomi
  • S1 Akuntansi

2. Fakultas Ilmu Kesehatan
  • S1 Ilmu Keperawatan

3. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
  • S1 Ilmu Pemerintahan

4. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
  • S1 Pendidikan Bahasa Inggris
  • S1 Pendidikan Geografi
  • S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial

5. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
  • S1 Matematika

6. Fakultas Pertanian
  • S1 Agribisnis
  • S1 Agroteknologi

7. Fakultas Teknologi Informasi
  • S1 Sistem Informasi
  • S1 Teknik Informatika

Itulah tadi pembahasan singkat yang bisa kami sampaikan. Semoga pembahasan ini bisa membantu kalian dalam memilih pilihan jurusan yang tepat sebelum berkuliah. fmipa, fisip, siakad, pmb, logo unibba bandung, beasiswa, kelas karyawan, fakultas ekonomi, akreditasi, biaya kuliah unibba bandung, akreditasi, pendaftaran, biaya kuliah universitas bale bandung. 
Jika artikel ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa share ke teman-teman kalian juga ya
Baca :
Show comments