Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas dan Jurusan UNIBI Bandung (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia (UNIBI) Bandung. Hai sobat skul, bisa bersekolah di perguruan tinggi merupakan anugrah yang mestinya kita syukuri karna tidak semua orang bisa melanjutkan berkuliah. Ada beberapa hal yang harus kita persiapkan sebelum lanjut kuliah salah satunya dalam menentukan jurusan yang tepat.

Salah satu cara agar kita bisa mendapat jurusan yang tepat yaitu dengan sering melakukan survey jurusan di kampus-kampus yang menjadi pilihan kita. Nah untuk bahan kalian melakukan survey jurusan, artikel kali ini akan membahas mengenai list jurusan dan fakultas di salah satu kampus terbaik di Kota Bandung yaitu UNIBI Bandung. Info lengkapnya bisa baca hingga halaman terakhir ya!!

Daftar Fakultas dan Jurusan UNIBI Bandung

Definisi Jurusan dan Fakultas

Sebelum lanjut dalam pembahasan mengenai list fakultas dan jurusan di UNIBI, mari pahami dulu definisi dari jurusan dan fakultas.

1. Jurusan

Sesuai yang tertera di KBBI jurusan merupakan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dapat juga diartikan bahwa jurusan ialah wadah yang akan mendalami ilmu yang lebih menjurus seperti halnya prodi Hubungan Internasional, Teknik Informatika, Ilmu Administrasi Publik dsb.

2. Fakultas

Sesuai yang tertera di KBBI fakultas perupakan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Dapat juga diartikan bahwa fakultas ialah wadah yang menaungi beberapa jurusan yang setipe seperti halnya Fakultas Ilmu Kesehatan yang didalamnya terdapat jurusan Farmasi, Keperawatan, Ilmu Gizi dsb.

Sejarah UNIBI Bandung

Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia Bandung atau biasa disebut dengan singkatan UNIBI Bandung merupakan salah satu universitas favorit bagi calon mahasiswa baru yang ada di Provinsi Jawa Barat. Selain UNIBI Bandung, Jabar rupanya masih memiliki perguruan tinggi terkemuka lainnya seperti Universitas Sangga Buana, Universitas Nasional PASIM, UNIKU Kuningan dsb.

UNIBI adalah sebuah kampus dengan status Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dimiliki Indonesia. Kampus ini beralamatkan tepatnya di Jl. Soekarno-Hatta No.643, Sukapura, Kec. Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

Berdirinya UNIBI Bandung merupakan buah dari penggabungan antara Politeknik Ganesha Bandung dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pelita Nusantara dimana penggabungannya didasarkan atas SK Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia tertanggal 24 Mei 2007.

Daftar Fakultas dan Jurusan UNIBI Bandung

Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja berikut daftar fakultas dan jurusan di UNIBI Bandung.

1. Fakultas Teknologi dan Informasi
  • D3 Manajemen Informatika
  • S1 Sistem Informasi
  • S1 Informatika

2. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  • S1 Manajemen
  • S1 Akuntansi

3. Fakultas Psikologi
  • S1 Psikologi
 
4. Fakultas Komunikasi dan Desain
  • S1 Ilmu Komunikasi
  • S1 Desain Komunikasi Visual

Itulah tadi pembahasan singkat yang bisa kami sampaikan. Semoga pembahasan ini bisa membantu kalian dalam memilih pilihan jurusan yang tepat sebelum berkuliah. logo, beasiswa, jadwal kuliah, biaya kuliah, psikologi, jurusan di, lulusan, akreditasi unibi bandung swasta atau negeri. 
Jika artikel ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa share ke teman-teman kalian juga ya
Baca :
Show comments