Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan ARO Leprindo Jakarta (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di Akademi Refraksi Optisi Leprido Jakarta. Halo Sahabat skul, setelah pada ulasan sebelumnya kami banyak memaparkan terkait soal dan pembahasan seleksi masuk perguruan tinggi, nah untuk sekarang ini kami akan mengulik hal lain yaitu tentang list jurusan yang ada di salah satu kampus yang dimiliki Kota Tangerang Selatan yaitu ARO Leprindo Jakarta. Untuk lebih lengkapnya simak ulasan dibawah ya!!

Daftar Jurusan ARO Leprindo Jakarta

Pengertian Jurusan dan Fakultas

1. Fakultas

Definisi fakultas aialah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari pengertian tadi, dapat disimpulkan bahwa fakultas ialah bagian dari perguruan tinggi yang didalamnya mencakup jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas MIPA yang didalamnya ada prodi Matematika, IPA, Statistika dsb.

2. Jurusan

Definisi jurusan ialah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari pengertian tadi, dapat disimpulkan bahwa jurusan ialah sebuah tempat yang mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi PGSD, Administrasi Bisnis, Hukum Keluarga Islam dsb.

Sekilas Mengenai ARO Leprindo Jakarta

Akademi Refraksi Optisi Leprindo Jakarta atau biasa disingkat ARO Leprindo Jakarta ialah kampus yang telah ada sejak 1986. ARO Leprindo Jakarta beralamatkan tepatnya di Jl. Ciputat Molek Selatan Blok F No.1C Kel. Pisangan Kec. Ciputat Timur, Tengerang Selatan, Banten, Indonesia. 

ARO Leprindo adalah salah satu kampus yang memiliki status sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Bukan hanya ARO Leprindo saja, namun Provinsi Banten masih mempunya beberapa kampus yang juga tak kalah tenar diantaranya ada STIKMI, Universitas Pembangunan Jaya, Poltekkes Kemenkes Banten dan lain-lain.

ARO Leprindo merupakan sebuah akademi yang pada awalnya dinamakan Institusi Refraksionis Optisien yang berada dibawah naungan Yayasan Lembaga Pendidikan Refraksionist Optisien Indonesia (LEPRINDO). Perubahan status dilakukan dari sebelumnya menjadi Akademi Refraksi Optisi Leprindo Jakarta pada tahun 1986.

Daftar Jurusan di ARO Leprindo Jakarta

ARO Leprindo kini baru mempunyai 2 buah program studi. Tanpa berbasa-basi lagi, berikut daftar jurusan yang ada disini.
  1. D3 Refraksi Optisi
  2. D3 Optometri

Itulah tadi ulasan yang bisa kami paparkan mengenai daftar jurusan di ARO Leprindo Jakarta. Semoga ulasan ini dapat membantu kalian dalam menentukan jurusan dan kampus yang tepat nantinya. logo, pendaftaran, dosen, tentang, siakad, biaya kuliah aro leprindo akreditasi, sekolah optik di jakarta, gaji, jurusan, akademi refraksi optisi kartika indera persada, jakarta, di indonesia.
Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga bisa memperoleh manfaatnya
Baca :
Show comments