Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan STIKMI Yayasan Musik Jakarta (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di Sekolah Tinggi Internasional Konservatori Musik Indonesia. Hai Sahabat skul, Setelah pada artikel sebelumnya kami banyak membahas tentang soal dan pembahasan terkait seleksi masuk perguruan tinggi, nah untuk kali ini kami akan membahas tentang list jurusan yang ada di salah satu kampus yang dimiliki Kota Tangerang Selatan yaitu STIKMI. Untuk lebih lengkapnya simak ulasan dibawah ya!!

Daftar Jurusan STIKMI Yayasan Musik Jakarta

Pengertian Jurusan dan Fakultas

1. Fakultas

Definisi fakultas merupakan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari pengertian tadi, dapat disimpulkan bahwa fakultas ialah bagian dari perguruan tinggi yang didalamnya mencakup jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ilmu Kesehatan yang didalamnya ada prodi Kebidanan, Keperawatan, Farmasi dsb.

2. Jurusan

Definisi jurusan adalah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari pengertian tadi, dapat disimpulkan bahwa jurusan ialah sebuah tempat yang mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Ilmu Kelautan, Psikologi, Hubungan Internasional dsb.

Sekilas Mengenai STIKMI

Sekolah Tinggi Internasional Konservatori Musik Indonesia atau biasa disebut STIKMI ialah kampus yang telah dibangun sejak 30 November 2007. Poltekkes Banten beralamatkan tepatnya di Jl. Letnan Sutopo Kav. IIIA No.10, Lengkong Gudang Tim., Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten, Indonesia. 

STIKMI merupakan yang pertama di Indonesia yang menawarkan pelatihan konservatori bagi para musisi. Kampus ini merupakan salah satu kampus yang memiliki status sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Bukan hanya STIKMI saja, namun Provinsi Banten masih mempunya beberapa kampus yang juga tak kalah tenar diantaranya ada Poltekkes Kemenkes Banten, Pradita University, STIE Bisma Lepisi, dan lain-lain.

Daftar Jurusan di STIKMI

STIKMI BSD kini baru mempunyai 2 buah program studi. Tanpa berbasa-basi lagi, berikut daftar jurusan yang ada disini.
  1. D3 Seni Musik
  2. S1 Sei Musik

Itulah tadi ulasan yang bisa kami sampaikan mengenai daftar jurusan di STIKMI Yayasan Musik Jakarta. Semoga ulasan ini dapat membantu kalian dalam menentukan jurusan dan kampus yang tepat nantinya. sekolah musik jakarta, yayasan musik indonesia, jakarta lomba lukis, kartini, sekolah tinggi internasional konservatori musik indonesia, stikmi bsd, ymj.
Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga bisa memperoleh manfaatnya
Baca :
Show comments