Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan Poltekkes Kemenkes Banten (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Banten. Apa kabar sobat skul, penting sekali untuk kita memilih jurusan secara tepat dan cermat. Dalam memilih jurusan yang sesuai kamu bisa mulai mencocokannya dengan melihat dari diri kamu sendiri kira-kira kamu handal dalam ilmu apa, passion apa yang ada dalam diri kamu, prospek kerja seperti apa yang kamu cita-citakan dan lainnya.

Saat menentukan prodi sebelum berkuliah, kamu juga bisa melakukan perbandingan jurusan yang kamu minati di beberapa perguruan tinggi yang juga menjadi pilihanmu dengan memilih mana yang terbaik dari segala aspeknya. Nah, kali ini kami akan mengulik secara tuntas terkait list jurusan disalah satu kampus terbaik yaitu Poltekkes Kemenkes Banten. Untuk lebih lengkapnya langsung simak pembahasannya dibawah ya!!

Daftar Jurusan Poltekkes Kemenkes Banten

Pengertian Jurusan dan Fakultas

1. Fakultas

Definisi fakultas adalah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari definisi tadi, dapat diambil kesimpulan bahwa fakultas ialah bagian dari perguruan tinggi yang didalamnya mencakup jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Kedokteran yang didalamnya ada prodi Pendidikan Dokter, Kedokteran Gigi, Ilmu Gizi dsb.

2. Jurusan

Definisi jurusan adalah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari definisi tadi, dapat diambil kesimpulan bahwa jurusan ialah sebuah tempat yang mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Kebidanan, Kehutanan, Ilmu Kelautan dsb.

Sekilas Tentang Poltekkes Kemenkes Banten

Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Banten atau biasa disebut Poltekkes Kemenkes Banten ialah kampus yang telah dibangun sejak 27 September 2011. Poltekkes Banten beralamatkan tepatnya di Jl. Syech Nawawi Al Bantani No. 12, Kota Serang, Banten, Indonesia. 

Poltekkes Banten ialah salah satu kampus yang memiliki status sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Bukan hanya Poltekkes Banten saja, namun Provinsi Banten masih mempunya beberapa kampus yang juga tak kalah tenar yakni ada STIE Bisma Lepisi, UIN Jakarta, ITB Swadharma lain-lain.

Daftar Jurusan di Poltekkes Kemenkes Banten

Poltekkes Banten kini baru mempunyai 5 buah program studi yang masih aktif. Tanpa berbasa-basi lagi, berikut daftar jurusan yang ada disini.
  1. D3 Teknologi Laboratorium Medis
  2. D3 Kebidanan Kampus Rangkasbitung
  3. D3 Keperawatan
  4. D4 Keperawatan
  5. Profesi Ners

Itulah tadi ulasan yang kami sampaikan tentang daftar jurusan di Poltekkes Kemenkes Banten. Semoga ulasan ini dapat membantu kalian dalam menentukan jurusan dan kampus yang tepat nantinya. simama, siak, daya tampung, pengumuman, akreditasi, biaya, pendaftaran poltekkes kemenkes banten serang.
Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga bisa memperoleh manfaatnya
Baca :
Show comments