Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan STIE Insan Pembangunan (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Insan Pembangunan Bitung. Hello sobat skul, saat menentukan program studi, penting untuk kita menentukannya dengan tepat dan cermat. Saat memilih prodi yang tepat kalian bisa memulai dengan melihat dari diri sendiri kira-kira kamu handal dalam ilmu apa, passion apa yang kamu miliki, prospek kerja apa yang kamu cita-citakan dan sebagainya.

Untuk memilih jurusan, kamu juga bisa melakukan banding jurusan yang sama dari beberapa kampus yang ingin kamu tuju dengan memilih mana yang terbaik dari segala aspeknya. Nah untuk mempermudah dalam mencari jurusan, kali ini kami akan mengulik secara tuntas terkait daftar jurusan disalah satu kampus terbaik yang ada di Provinsi Banten yaitu STIE Insan Pembangunan. Untuk lebih lengkapnya langsung simak pembahasannya dibawah ya!!

Daftar Jurusan STIE Insan Pembangunan

Pengertian Jurusan dan Fakultas

1. Fakultas

Pengertian fakultas menurut KBBI merupakan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari definisi tadi, dapat diperoleh kesimpulan bahwa fakultas ialah bagian dari perguruan tinggi yang didalamnya mencakup jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Teknik yang didalamnya ada prodi Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Geodesi dsb.

2. Jurusan

Pengertian jurusan menurut KBBI merupakan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari definisi tadi, dapat diperoleh kesimpulan bahwa jurusan ialah sebuah tempat yang mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Manajemen, Hukum Tata Negara, Ilmu Komunikasi dsb.

Sekilas Tentang STIE Insan Pembangunan

Institut Teknologi dan Bisnis Swadharma atau biasa disebut ITBS Swadharma ialah kampus yang baru diresmikan pada tahun 2020. PPI Curug beralamatkan tepatnya di Jl. Pd. Cabe Raya No.36, Pd. Cabe Udik, Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten, Indonesia. 

Perguruan tinggi yang satu ini merupakan salah satu kampus yang memiliki status sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Bukan hanya ITB Swadharma Jakarta saja, namun Provinsi Banten masih mempunya beberapa kampus yang juga tak kalah tenar yakni ada PPI Curug, IAIB Serang, STIA Maulana Yusuf dan lain-lain.

STIE IPEM adalah sebuah sekolah tinggi yang berada dibawah naungan Yayasan Insan Pembangunan (YIP) yang telah berdiri sejak tanggal 30 Agustus 2001. Berdirinya kampus ini sudah berjalan sejak tahun 1990 dengan dimulainya kegiatan Lembaga Pendidikan yang bernama New Generation College (NGC) yang kemudian berkembang menjadi Balai Pendidikan Insan Pembangunan tahun 2000 hingga dibentuk Yayasan Balai Pendidikan Insan Pembangunan (BPIP).

Dilakukan upaya peningkatan status dari BPIP menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi BPIP dengan dikeluarkannya SK Menteri Pendidikan Nasional tertanggal 30 Agustus 2001. Kemudian pada tahun 2002, nama yayasan ini dirubah menjadi Yayasan Pendidikan Insan Pembangunan (YPIP).

Daftar Jurusan di STIE Insan Pembangunan

STIE Insan Pembangunan Bitung kini baru mempunyai 3 buah program studi yang masih aktif diselenggarakan. Tanpa berbasa-basi lagi, berikut daftar jurusan yang ada disini.
  1. D3 Akuntansi
  2. S1 Manajemen
  3. S2 Manajemen

Itulah tadi ulasan kami tentang daftar jurusan di STIE IPEM Bitung. Semoga ulasan ini dapat membantu kalian dalam menentukan jurusan dan kampus yang tepat nantinya. jurusan, siakad, lowongan, nama dosen, logo, akreditasi, biaya kuliah, pendaftaran stie insan pembangunan bitung, ecampus ipem, stie ciledug.
Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga bisa memperoleh manfaatnya
Baca :
Show comments