Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan ITBS Swadharma Jakarta (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di Institut Teknologi dan Bisnis Swadharma Pondok Cabe. Helo sobat skul, dalam menentukan jurusan penting bagi kita memilihnya dengan tepat. Untuk memilih prodi yang tepat kalian bisa melihat dari diri sendiri kira-kira kamu handal dalam ilmu apa, potensi diri apa yang kamu miliki, prospek kerja apa yang kamu mau dan sebagainya.

Sebagai modal memilih jurusan yang tepat kamu juga bisa melakukan banding program studi dari beberapa kampus yang ingin kamu tuju dengan memilih mana yang terbaik untuk segala aspeknya. Nah untuk mempermudah dalam mencari pilihan yang tepat untuk jurusan, kali ini kami akan mengulik secara tuntas mengenai list jurusan disalah satu kampus terbaik yang ada di Kota Tangerang Selatan yaitu ITBS Swadharma. Untuk lebih lengkapnya langsung simak pembahasannya dibawah ya!!

Daftar Jurusan ITBS Swadharma Jakarta

Pengertian Jurusan dan Fakultas

1. Fakultas

Pengertian fakultas menurut KBBI adalah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari definisi diatas, dapat diperoleh kesimpulan bahwa fakultas ialah bagian dari perguruan tinggi yang didalamnya mencakup jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Syariah yang didalamnya ada prodi Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, Hukum Ekonomi Syariah dsb.

2. Jurusan

Pengertian jurusan menurut KBBI adalah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari definisi diatas, dapat diperoleh kesimpulan bahwa jurusan ialah sebuah tempat yang mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Matematika, Ilmu Gizi, Ekonomi Pembangunan dsb.

Sekilas Tentang ITB Swadharma

Institut Teknologi dan Bisnis Swadharma atau biasa disebut ITBS Swadharma ialah kampus yang baru diresmikan pada tahun 2020. PPI Curug beralamatkan tepatnya di Jl. Pd. Cabe Raya No.36, Pd. Cabe Udik, Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten, Indonesia. 

Perguruan tinggi yang satu ini merupakan salah satu kampus yang memiliki status sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Bukan hanya ITB Swadharma Jakarta saja, namun Provinsi Banten masih mempunya beberapa kampus yang juga tak kalah tenar yakni ada PPI Curug, IAIB Serang, STIA Maulana Yusuf dan lain-lain.

Berdirinya ITBS Swadharma Pondok Cabe merupakan hasil penggabungan dari 2 perguruan tinggi yaitu Politeknik Swadharma dan STMIK Swadharma berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tertanggal 15 April 2020. 

Daftar Jurusan di ITB Swadharma

Institut Teknologi & Bisnis Swadharma Pondok Cabe kini baru mempunyai 9 buah program studi yang masih aktif. Tanpa berbasa-basi lagi, berikut daftar jurusan yang ada disini.
  1. D3 Keuangan dan Perbankan
  2. D3 Akuntansi
  3. D3 Administrasi Bisnis
  4. D3 Teknik Elektro
  5. D3 Teknik Industri
  6. D3 Manajemen Informatika
  7. S1 Akuntansi
  8. S1 Sistem Informasi
  9. S1 Teknik Informatika

Itulah tadi pembahasan kami mengenai daftar jurusan di ITB Swadharma Jakarta. Semoga ulasan ini dapat membantu kalian dalam menentukan jurusan dan kampus yang tepat nantinya. spada, jurusan, siap, politeknik, biaya kuliah, jurusan di stmik swadharma, biaya kuliah, logo itbs swadharma pondik cabe.
Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga bisa memperoleh manfaatnya
Baca :
Show comments