Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fakultas dan Jurusan Universitas Buddhi Dharma (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Buddhi Dharma (UBD). Hallo sobat skul, seleksi masuk perguruan tinggi dalam waktu dekat akan kembali diadakan. Sebelum melanjutkan untuk berkuliah kamu harus mempersiapkan beberapa hal penting salah satunya menentukan program studi dengan tepat dan cermat.

Sekarang merupakan waktu yang tepat buat kamu membandingkan manasih kampus dengan jurusan terbaik yang ada di Indonesia. Nah sebagai modal kamu dalam membandingkan prodi disetiap kampus, kini kami akan membawakan daftar fakultas dan jurusan di salah satu kampus terbaik yang ada di Kota Tangerang yaitu UBD. Untuk lebih lengkapnya simak pembahasannya dibawah sini ya!!

Fakultas dan Jurusan Universitas Buddhi Dharma

Pengertian Jurusan dan Fakultas

Pertama-tama ayo kita cermati dulu definisi dari fakultas dan juga jurusan sebelum membahas daftar fakultas dan jurusan di Universitas Buddhi Dharma.

1. Jurusan

Menurut definisi yang diberikan KBBI, jurusan diartikan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari pengertian menurut KBBI tadi, dapat diartikan juga bahwa jurusan merupakan sebuah wadah yang akan mendalami ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Ilmu Komunikasi, Administrasi Bisnis, Kehutanan dsb.

2. Fakultas

Menurut definisi yang diberikan KBBI, fakultas diartikan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Dari pengertian menurut KBBI tadi, maka dapat diartikan juga bahwa fakultas merupakan sebuah wadah yang menaungi beberapa jurusan yang setipe seperti Fakultas Saintek yang didalamnya terdapat jurusan Fisika, Biologi, Akuntansi dsb.

Sekilas Tentang UBD

Banten adalah provinsi yang memiliki segudang kampus terbaik di Indonesia. Oleh karenanya banyak calon mahasiswa yang lebih memilih melanjutkan kuliahnya pada salah satu universitas di Banten seperti UNIBA Serang, UNMA Banten, UNSERA dsb. Selain kampus tadi, ternyata Banten masih mempunyai kampus tenar lainnya loh yaitu Universitas Buddhi Dharma (UBD).

UBD Banten ialah salah satu kampus di Indonesia yang statusnya adalah sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Kampus ini bertempatkan tepatnya di Jl. Imam Bonjol Kelurahan No.41, RT.002/RW.003, Karawaci, Kec. Karawaci, Kota Tangerang, Banten, Indonesia.

Universitas Buddhi Dharma merupakan sebuah kampus yang telah berdiri sejak tahun 2014 dimana pendiriannya didasarkan atas SK Menteri Pendidikan dan Kebudayan tertanggal 27 November 2014. UBD didirikan dari penggabungan empat buah sekolah tinggi yaitu Tinggi Bahasa Asing Buddhi (STBA), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Buddhi (STIE), Akademi Sekretari dan Manajemen Industri Buddhi (ASMI), dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Buddhi (STMIK) Tangerang.

Daftar Fakultas dan Jurusan UBD

Hingga kini UBD Tangerang telah menghadirkan untuk 3 Fakultas dengan beberapa pilihan prodi yang cukup lengkap mulai dari D3 hingga Sarjana. Berikut daftar fakultas dan prodi yang ada di UBD Banten.

1. Fakultas Bisnis
  • D3 Akuntansi
  • S1 Administrasi Bisnis
  • S1 Akuntansi
  • S1 Manajemen

2. Fakultas Sains dan Teknologi
  • D3 Manajemen Informatika
  • S1 Fisika
  • S1 Sistem Informasi
  • S1 Teknik Elektro
  • S1 Teknik Industri
  • S1 Teknik Informatika
  • S1 Teknik Perangkat Lunak

3. Fakultas Sosial dan Humaniora
  • D3 Bahasa Inggris
  • S1 Ilmu Komunikasi
  • S1 Sastra Inggris
Sekian pembahasan kami tentang list fakultas dan jurusan disalah satu universitas terbaik yang ada di Provinsi Banten yaitu Universitas Buddhi Dharma Tangerang. Semoga pembahasannya bisa memperkaya pengetahuan kalian mengenai daftar fakultas dan prodi yang ada disini. jalur masuk, jurusan, rektor, logo, lowongan dosen universitas buddhi dharma, beasiswa, akreditasi, pendaftaran, biaya, fakultas universitas buddhi dharma. 
Jika ulasan kali ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian juga ya
Baca :
Show comments