Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas dan Jurusan IULI Indonesia (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di International University Liaison Indonesia (IULI). Hei sobat skul, seleksi masuk kampus dalam waktu dekat akan segera diadakan. Sebelum melanjutkan dalam mengenyam pendidikan dibangku perkuliah, kamu harus mempersiapkan beberapa hal salah satunya dalam menentukan program studi. Nah sebagai modal kamu dalam membandingkan prodi disetiap kampus, kini kami akan mengulas secara lengkap terkait daftar fakultas dan jurusan di salah satu kampus terbaik yang ada di Kota Tangerang Selatan yaitu IULI. Untuk lebih lengkapnya simak pembahasannya dibawah sini ya!!

Daftar Fakultas dan Jurusan IULI Indonesia

Pengertian Jurusan dan Fakultas

Sebelum membahas topik utamanya mengenai daftar fakultas dan jurusan di International University Liaison Indonesia, mari kita cermati dulu definisi dari fakultas dan juga jurusan dibawah.

1. Jurusan

Menurut definisi KBBI, jurusan diartikan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari pengertian menurut KBBI tadi, dapat diartikan juga bahwa jurusan merupakan sebuah wadah yang akan mendalami ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Hukum, Teknik Komputer, Administrasi Bisnis dsb.

2. Fakultas

Menurut definisi KBBI, fakultas diartikan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Dari pengertian menurut KBBI tadi, maka dapat diartikan juga bahwa fakultas merupakan sebuah wadah yang menaungi beberapa jurusan yang setipe seperti FKIP yang didalamnya terdapat jurusan Pendidikan Matematika, PendidikanGuru Sekolah Dasar, PG PAUD dsb.

Sekilas Tentang IULI Indonesia

Banten ialah sebuah provinsi yang memiliki segudang kampus berprestasi di Indonesia. Oleh karenanya tak heran bila banyak calon mahasiswa yang lebih memilih melanjutkan kuliahnya pada salah satu universitas di Banten seperti UBD, Matana University, UNIBA Serang dsb. Selain kampus tadi, ternyata Banten masih mempunyai kampus tenar lainnya loh yaitu International University Liaison Indonesia (IULI) atau biasa disebut Universitas Lintas Internasional Indonesia.

Universitas Lintas Internasional Indonesia ialah salah satu kampus di Indonesia yang statusnya adalah sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Kampus ini bertempatkan tepatnya di Gg. IULI Jl. Masjid No. 75, RT.07/RW.10, Ciater, Serpong Sub-District, South Tangerang City, Banten, Indonesia.

IULI adalah sebuah kampus yang didirikan oleh putra dari presiden Indonesia BJ dibawah naungan Yayasan International University Liaison Indonesia. Habibie yaitu Dr.-Ing. Ilham Akbar Habibie, MBA. Kampus ini didirikan berdasarkan SK DIKTI tahun 2014. Kampus ini adalah bentuk dari kerjasama antara onsorsium European University Consortium - EUC dan IULI Foundation.

Daftar Fakultas dan Jurusan IULI Indonesia

Hingga kini IULI Indonesia telah menghadirkan untuk 3 Fakultas dengan beberapa pilihan prodi yang cukup lengkap. Berikut daftar fakultas dan prodi yang ada di IULI Tangerang.

1. Fakultas Teknik
  • S1 Teknik Penerbangan
  • S1 Teknik Mekatronika
  • S1 Teknik Mesin
  • S1 Teknik Industri
  • S1 Teknik Otomotif
  • S1 Teknik Manufaktur
  • S1 Teknik Elektro
  • S1 Teknik Informatika

2. Fakultas Ilmu Hayati
  • S1 Teknologi Pangan
  • S1 Teknik Biomedika
  • S1 Teknik Kimia

3. Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial
  • S1 Hubungan Internasional
  • S1 Manajemen Perhotelan dan Pariwisata
  • S1 Administrasi Niaga ? Bisnis
  • S1 Manajemen
Itu tadi pembahasan kami tentang list fakultas dan jurusan disalah satu universitas yang ada di Provinsi Banten yaitu Universitas Lintas Internasional Indonesia. Semoga ulasannya bisa memperkaya pengetahuan kalian mengenai daftar fakultas dan prodi yang ada disini. ukt, pmb, beasiswa, akreditasi, pendaftaran iuli, syarat, tes masuk, jurusan kuliah, rincian biaya kuliah di iuli beasiswa, dimana. 
Jika artikel ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa share ke teman-teman kalian juga ya
Baca :
Show comments