Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas dan Jurusan UNSERA Serang (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Serang Raya. Hai sobat skul, penerimaan mahasiswa baru dalam waktu dekat akan kembali dibuka. Sebelum berkuliah kamu harus menyiapkan beberapa hal penting salah satunya adalah menentukan program studi. Kini adalah waktu yang tepat bagi kamu membandingkan manasih kampus dengan prodi terbaik di Indonesia. Nah sebagai bekal kamu dalam membandingkan jurusan disetiap kampus, kini kami akan membawakan daftqr fakultas dan jurusan di salah satu kampus terbaik yang ada di Provinsi Banten yaitu UNSERA. Untuk lebih lengkapnya simak pembahasannya dibawah sini ya!!

Daftar Fakultas dan Jurusan UNSERA Serang

Pengertian Jurusan dan Fakultas

Pertama-tama ayo kita cermati dulu pengertian dari fakultas dan jurusan sebelum membahas daftar fakultas dan jurusan di Universitas Serang Raya.

1. Jurusan

Menurut definisi yang ada dalam KBBI, jurusan ialah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari pengertian menurut KBBI tadi, dapat diartikan juga bahwa jurusan merupakan sebuah wadah yang akan mendalami ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Farmasi, Sastra China, Fisika dsb.

2. Fakultas

Menurut definisi yang ada dalam KBBI, fakultas ialah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Dari pengertian menurut KBBI tadi, maka dapat diartikan juga bahwa fakultas merupakan sebuah wadah yang menaungi beberapa jurusan yang setipe seperti Fakultas Teknik yang didalamnya terdapat jurusan Teknik Lingkungan, Teknik Komputer, Teknik Sipil dsb.

Sekilas Tentang UNSERA

Banten merupakan salah satu provinsi dengan jajaran kampus terbaik di Indonesia. Oleh karena itu calon mahasiswa banyak yang lebih memilih melanjutkan pendidikannya pada universitas-universitas di Banten seperti UNBAJA, UNPAM, Universitas Surya dsb. Selain kampus tadi, ternyata Banten masih memiliki kampus tenar lainnya yaitu Universitas Serang Raya (UNSERA).

Universitas Serang merupakan salah satu kampus di Indonesia yang statusnya adalah sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Kampus ini bertempatkan tepatnya di Jl. Raya Cilegon No.Km. 5, Taman, Drangong, Kec. Taktakan, Kota Serang, Banten, Indonesia.

Universitas Serang Raya berdiri dengan dikeluarkannya SK Mendiknas tertanggal 23 Desember 2008 dibawah naungan Yayasan Pendidikan Informatika (YPI) Serang. Sebelum mendirikan UNSERA, YPI Serang pada awalnya mendirikan sebuah Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Serang pada tahun 1995.

Kemudian tahun 1998 yayasan ini kembali mendirikan sebuah perguruan tinggi yang dinamakan STMIK Serang. Tahun 2001 YPI Serang kembali mendirikan perguruan tinggi baru yaitu STIE Serang. Akirnya pada tahun 2008 ke dua perguruan tinggi naungan YPI Serang yakni STIE dan STMIK Serang digabung dan ditingkatkan statusnya menjadi Universitas Serang Raya..

Daftar Fakultas dan Jurusan UNSERA

Hingga kini UNSERA telah memiliki 4 Fakultas dengan berbagai pilihan prodi yang cukup lengkap mulai dari D3 hingga S1. Berikut daftar fakultas dan prodi yang ada di UNSERA Banten.

Program Diploma (D3)
  • D3 Komputerisasi Akuntansi
  • D3 Keuangan dan Perbankan
  • D3 Akuntansi
  • D3 Manajemen Perusahaan

Program Sarjana (S1)

1. Fakultas Teknologi Informasi (FTI)
  • S1 Teknik Informatika
  • S1 Sistem Informasi
  • S1 Rekayasa Sistem Komputer

2. Fakultas Teknik (FT)
  • S1 Teknik Sipil
  • S1 Teknik Industri
  • S1 Teknik Kimia

3. Fakultas Ekonomi (FE)
  • S1 Akuntansi
  • S1 Manajemen

4. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP)
  • S1 Ilmu Komunikasi
  • S1 Administrasi Negara

5. Fakultas Hukum
  • S1 Ilmu Hukum

6. Fakultas Ilmu Pendidikan
  • S1 Pendidikan Matematika
Sekian pembahasan singkat kami yang membahas tentang list fakultas dan prodi di salah satu kampus terbaik di Provinsi Banten yaitu Universitas Serang Raya. Semoga ulasannya bisa memperkaya wawasan kalian mengenai daftar fakultas dan prodi yang ada disini. jurusan di uniba serang, unbaja, akreditasi, biaya universitas serang raya kelas karyawan, passing grade, logo, pmb, jadwal kuliah, beasiswa unsera kelas karyawan, akreditasi, teknik informatika, pendaftaran, biaya kuliah unsera. 
Jika artikel ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa share ke teman-teman kalian juga ya
Baca :
Show comments