Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas dan Jurusan UNIBA Serang (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Bina Bangsa Serang. Halo sobat skul, seleksi masuk perguruan tinggi dalam waktu dekat akan kembali dibuka. Sebelum lanjut berkuliah kamu harus menyiapkan terkait beberapa hal penting salah satunya menentukan program studi dengan tepat.

Kini merupakan waktu yang tepat bagi kamu membandingkan manasih kampus dengan jurusan terbaik di Indonesia. Nah sebagai bekal kamu dalam membandingkan jurusan disetiap kampus, kini kami akan membawakan daftqr fakultas dan jurusan di salah satu kampus terbaik yang ada di Kota Serang yaitu UNIBA Serang. Untuk lebih lengkapnya simak pembahasannya dibawah sini ya!!

Daftar Fakultas dan Jurusan UNIBA Serang

Pengertian Jurusan dan Fakultas

Pertama-tama ayo kita cermati dulu definisi dari fakultas dan juga jurusan sebelum membahas daftar fakultas dan jurusan di Universitas Bina Bangsa.

1. Jurusan

Menurut definisi yang diberikan KBBI, jurusan adalah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari pengertian menurut KBBI tadi, dapat diartikan juga bahwa jurusan merupakan sebuah wadah yang akan mendalami ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Kehutanan, Perhotelan, Kebidanan dsb.

2. Fakultas

Menurut definisi yang diberikan KBBI, fakultas adalah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Dari pengertian menurut KBBI tadi, maka dapat diartikan juga bahwa fakultas merupakan sebuah wadah yang menaungi beberapa jurusan yang setipe seperti Fakultas Agama Islam yang didalamnya terdapat jurusan Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, PGMI dsb.

Sekilas Tentang UNIBA Serang

Banten ialah salah satu provinsi dengan jajaran universitas terbaik di Indonesia. Oleh karenanya banyak dari calon mahasiswa yang lebih memilih melanjutkan pendidikannya pada salah satu kampus di Banten seperti UNSERA, UMJ, UNBAJA dsb. Selain kampus tadi, ternyata Banten masih mempunyai kampus tenar lainnya loh yaitu Universitas Bina Bangsa Serang (UNIBA Serang).

Universitas Bina Bangsa Serang ialah salah satu kampus di Indonesia yang statusnya sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Kampus ini bertempatkan tepatnya di Jalan Raya Serang - Jakarta, KM, 03 NO 1 B (Pakupatan) Serang-Banten, Indonesia.

UNIBA Serang merupakan bentuk peningkatan status dari sebuah sekolah tinggi di Kota Serang yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bina Bangsa Serang. Universitas Bina Bangsa Serang diresmikan peningkatannya berdasarkan SK Menristekdikti tertanggal 2 Oktober 2017 dibawah naungan Yayasan Pendidikan Banten Jaya Serang.

Daftar Fakultas dan Jurusan UNIBA Serang

Hingga kini UNIBA telah menghadirkan untuk 5 Fakultas dengan berbagai pilihan prodi yang cukup lengkap mulai dari S1 hingga S2. Berikut daftar fakultas dan prodi yang ada di UNIBA Banten.

1. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  • S1 Akuntansi
  • S1 Manajemen
  • S2 Manajemen

2. Fakutas Hukum
  • S1 Ilmu Hukum

3. Fakultas Ilmu Komputer
  • S1 Ilmu Komputer
  • S1 Sistem Informasi

4. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • S1 Pendidikan Matematika
  • S1 Pendidikan Teknologi Informasi

5. Fakultas Sains dan Teknologi
  • S1 Teknik Industri
  • S1 Teknik Sipil
  • S1 Matematika
  • S1 Statistika
Sekian pembahasan singkat kami yang mengulik tentang list fakultas dan jurusan disalah satu universitas terbaik yang dimiliki Provinsi Banten yaitu Universitas Bina Bangsa. Semoga ulasannya bisa memperkaya pengetahuan kalian mengenai daftar fakultas dan prodi yang ada disini. pascasarjana, pendaftaran, prodi, logo, dosen universitas bina bangsa terbaru, alamat, fakultas hukum, biaya kuliah, akreditasi jurusan di universitas bina bangsa, fakultas ilmu komputer, biaya kuliah, akreditasi jurusan di, pendaftaran, brosur uniba serang. 
Jika artikel ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa share ke teman-teman kalian juga ya
Baca :
Show comments