Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan STMIK Surya Intan Kotabumi (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di STMIK Surya Intan Kotabumi Lampung Utara. Hallo sahabat skul, senang sekali rasanya dapat berjumpa lagi dengan tetap membawakan artikel yang semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua. Diantara kalian pasti banyak yang inginan melanjutkan ke jenjang perkuliahan kan?, nah sebelum kamu berkuliah, pastikan kamu memilih jurusan yang tepat san sesuai.

Banyak kemudahan yang bisa kita dapatkan dengan masuk prodi yang sesuai, salah satunya adalah mempermudah kamu dalam melancarkan studi yang akan ditempuh. Ulasan ini akan membahas secara menyeluruh terkait sejarah singkat hingga daftar prodi di salah satu sekolah tinggi yang ada di Kabupaten Lampung Utara yaitu STMIK Surya Intan. Langsung simak ulasannya dibawah sini ya!!

Daftar Jurusan STMIK Surya Intan Kotabumi

Pengertian Jurusan dan Fakultas

1. Jurusan

Dari yang disebutkan KBBI, Jurusan atau program studi diartikan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari definisi tadi, dapat diperoleh kesimpulan bahwa Jurusan ialah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Teknologi Hasil Pertanian, Pendidikan PKN, Ilmu Komputer dsb.

2. Fakultas

Dari yang disebutkan KBBI, Fakultas diartikan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari definisi tadi, dapat diperoleh kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari sebuah perguruan tinggi yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang didalamnya ada prodi Manajemen, Akuntansi, Ekonomi Pembangunan dsb.

Sekilas Tentang STMIK Surya Intan Kotabumi

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Surya Intan Kotabumi ialah sebuah kampus yang berdiri pada tanggal 23 Agustus 2000. Kampus yang sering disingkat STMIK Surya Intan ini beralamatkan tepatnya di Jl. Ibrahim Syarif No.107, Cempedak, Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, Lampung, Indonesia. 

Perguruan tinggi ini ialah kampus yang memiliki status sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dibidang ilmu manajemen dan komputer. Selain STMIK Surya Intan Kotabumi, ternyata Lampung sendiri juga masih memiliki deretan kampus hits lainnya yakni STMIK DCC Kotabumi, YMPTB Lampung, STMIK Dharma Wacana dan lain-lain.

Daftar Prodi Di STMIK Surya Intan Kotabumi

STMIK Surya Intan Lampung sudah menghadirkan 3 buah program studi yang masih aktif. Berikut merupakan daftar program studi yang ada di kampus ini.
  1. D3 Manajemen Informatika
  2. S1 Teknik Informatika
  3. S1 Sistem Informasi

Begitu banyak antusias para calon mahasiswa yang menginginkan untuk bisa berkuliah di STMIK Surya Intan Kotabumi Lampung Utara karena kampus dalam cakupan ilmu manajemen dan ilmu komputer ini mempunyai segudang prestasi yang berhasil diraihnya. jurusan, akreditasi stmik dcc kotabumi, sejarah, logo, pendaftaran, akreditasi, jurusan stmik surya intan kotabumi.
Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga bisa memperoleh manfaatnya
Baca :
Show comments