Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan STMIK Dharma Wacana Metro (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Dharma Wacana Metro. Apa kabar guys, senang sekali rasanya bisa berjumpa kembali dengan tetap menyajikan artikel yang bermanfaat tentunya untuk kalian semua. Pasti diantara kalian banyak yang menginginkan untuk melanjutkan ke jenjang perkuliahan kan?, nah sebelum kamu memutuskan berkuliah, ada beberapa hal yang mestinya kamu persiapkan terlebih dahulu dengan tepat dan matang salah satunya adalah memilih jurusan.

Dengan masuknya kita dalam program studi yang sesuai, hal itu bisa mempermudah kamu dalam melancarkan pendidikanmu loh. Untuk ulasan ini kami akan membahas secara menyeluruh terkait sejarah singkat hingga daftar jurusan di salah satu sekolah tinggi yang ada di Kota Metro yaitu STMIK Dharma Wacana. Langsung simak ulasannya dibawah sini ya!!

Daftar Jurusan STMIK Dharma Wacana Metro

Pengertian Jurusan dan Fakultas

1. Jurusan

Menurut KBBI, Jurusan atau program studi merupakan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari definisi tadi, dapat diperoleh kesimpulan bahwa Jurusan ialah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Teknik Mesin, Ilmu Komunikasi, Manajemen dsb.

2. Fakultas

Menurut KBBI, Fakultas merupakan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari definisi tadi, dapat diperoleh kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari sebuah perguruan tinggi yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Pertanian yang didalamnya ada prodi Agroteknologi, Agribisnis dsb.

Sekilas Tentang STMIK Dharma Wacana Metro

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Dharma Wacana Metro ialah sebuah kampus yang berdiri sejak tanggal 23 Agustus 2000. Kampus yang sering disingkat STMIK Sharma Wacana ini beralamatkan tepatnya di Jl. Kenanga No.3, Mulyojati, Kec. Metro Bar., Kota Metro, Lampung, Indonesia. 

Kampus ini merupakan sebuah kampus yang berstatuskan sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dibidang ilmu manajemen dan komputer. Selain STMIK Dharma Wacana, rupanya Lampung sendiri juga masih memiliki d eretankampus hits lainnya yakni STKIP PGRI Metro, UMPRI Pringsewu, STKIP Dharma Wacana dan lain-lain.

Daftar Prodi Di STMIK Dharma Wacana Metro

STMIK Dharma Wacana sekarang ini menghadirkan 3 buah program studi. Berikut merupakan daftar program studi yang ada di kampus ini.
  1. D3 Komputerisasi Informasi
  2. S1 Sistem Informasi
  3. S1 Teknik Informatika

Para calon mahasiswa banyak yang menaruh hati untuk bisa berkuliah di STMIK Dharma Wacana Metro karena kampus dalam cakupan manajemen dan komputer ini memiliki segudang prestasi yang berhasil diraihnya. dosen, pendaftaran, krs, akreditasi, biaya kuliah, jurusan stmik dharma wacana metro, biaya kuliah stiper, akreditasi kampus, sekolah tinggi ilmu pertanian, jurusan stisipol dharma wacana metro.

Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga bisa memperoleh manfaatnya
Baca :
Show comments