Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan STMIK Tunas Bangsa Lampung (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Tunas Bangsa Lampung. Hei sahabat skul, pada pertemuan ini kami akan membawakan sebuah artikel yang tentunya sangat ditunggu-tunggu dan banyak di request oleh beberapa orang yaitu tentang daftar fakultas dan jurusan di salah satu kampus hits yang dimiliki Provinsi Lampung yaitu STMIK Tunas Bangsa. Langsung simak ulasannya dibawah sini ya!!

Daftar Jurusan STMIK Tunas Bangsa Lampung

Pengertian Jurusan dan Fakultas

1. Jurusan

Dari yang dipaparkan KBBI, Jurusan atau program studi diartikan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Menurut definisi tadi, dapat diperoleh kesimpulan bahwa Jurusan ialah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Desain Mode, Ilmu Komputer, Teknologi Hasil Pertanian dsb.

2. Fakultas

Dari yang dipaparkan KBBI, Fakultas diartikan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Menurut definisi tadi, dapat diperoleh kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari sebuah perguruan tinggi yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Seni yang didalamnya ada prodi Seni Teater, Antropologi Budaya, Seni Kriya dsb.

Sekilas Tentang STMIK Surya Intan Kotabumi

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Tunas Bangsa Bandar Lampung ialah sebuah kampus yang berdiri pada tanggal 19 Maret 1991. Kampus yang sering disingkat STMIK Tunas Bangsa Lampung ini beralamatkan tepatnya di Jalan ZA. Pagar Alam No. 17 A, Bandar Lampung, Indonesia. 

Perguruan tinggi ini ialah kampus yang memiliki status sebagai sebuah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dibidang ilmu manajemen dan komputer. Selain STMIK Tunas Bangsa Lampung, ternyata Lampung sendiri juga masih memiliki deretan kampus hits lainnya yakni STMIK Surya Intan, STTN Lampung, STMIK DCC Kotabumi dan lain-lain.

Daftar Prodi Di STMIK Tunas Bangsa Lampung

STMIK Tunas Bangsa kini sudah menghadirkan 3 buah program studi yang masih aktif dijalanjak. Berikut daftar program studi yang ada di kampus ini.
  1. D3 Manajemen Informatika
  2. S1 Teknik Informatika
  3. S1 Sistem Informasi

Begitu banyak antusias para calon mahasiswa yang berkeinginan untuk bisa berkuliah di STMIK Tunas Bangsa Lampung karena kampus dalam sektor ilmu manajemen dan komputer ini mempunyai banyak keunggulan yang dimiliki. portal, biaya kuliah akademi teknik informatika, amik tunas bangsa pematangsiantar, universitas, akreditasi, jurusan di stmik tunas bangsa lampung, banjarnegara, jakarta, pematangsiantar.
Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga bisa memperoleh manfaatnya
Baca :
Show comments