Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan STMIK DCC Kotabumi (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di STMIK Dian Cipta Cendikia Kotabumi Lampung Utara. Halo sahabat skul, senang sekali rasanya bisa berjumpa kembali dengan tetap membawakan artikel yang semoga bermanfaat tentunya untuk kalian semua. Pasti diantara kalian banyak yang berkeinginan untuk melanjutkan ke jenjang perkuliahan kan?, nah sebelum kamu berkuliah, ada beberapa hal yang harus disiapkan dengan tepat dan matang salah satunya memilih jurusan.

Ada banyak keuntungan yang bisa kita peroleh dengan masuk jurusan yang sesuai, salah satunya mempermudah kamu dalam melancarkan studi yang ditempuh. Untuk ulasan ini kami akan membahas secara menyeluruh terkait sejarah singkat hingga daftar prodi di salah satu sekolah tinggi yang ada di Kota Metro yaitu STMIK DCC Kotabumia. Langsung simak ulasannya dibawah sini ya!!

Daftar Jurusan STMIK DCC Kotabumi

Pengertian Jurusan dan Fakultas

1. Jurusan

Dari KBBI, Jurusan atau program studi diartikan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari definisi tadi, dapat diperoleh kesimpulan bahwa Jurusan ialah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Akuntansi, Psikologi, Bimbingan Konseling dsb.

2. Fakultas

Dari KBBI, Fakultas diartikan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari definisi tadi, dapat diperoleh kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari sebuah perguruan tinggi yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ilmu Komputer yang didalamnya ada prodi Teknik Informatika, Ilmu Komputer, Desain Komunikasi Visual dsb.

Sekilas Tentang STMIK DCC Kotabumi

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Dian Cipta Cendikia Kotabumi ialah sebuah kampus yang berdiri pada tahun 2007. Kampus yang sering disingkat STMIK DCC ini beralamatkan tepatnya di Jl. Negara No 03, Candimas, Kotabumi, Lampung Utara, Lampung, Indonesia. 

Kampus ini merupakan sebuah kampus yang memiliki status sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dibidang ilmu manajemen dan komputer. Selain STMIK DCC Kotabumi, ternyata Lampung sendiri juga masih memiliki deretan kampus hits lainnya yakni STMIK Dharma Wacana, STIM Mutiara Jaya, STKIP PGRI Metro dan lain-lain.

Daftar Prodi Di STMIK DCC Kotabumi

STMIK DCC Lampung sekarang ini menghadirkan 2 buah program studi yang masih aktif. Berikut merupakan daftar program studi yang ada di kampus ini.
  1. D3 Teknologi Komputer
  2. S1 Sistem Informasi
  3. S1 Sistem Komputer (TUTUP)

Para calon mahasiswa banyak yang menginginkan untuk bisa berkuliah di STMIK DCC Kotabumi Lampung Utara karena kampus dalam cakupan ilmu manajemen dan komputer ini mempunyai segudang prestasi yang berhasil diraihnya. tempat kuliah di, stmik surya intan kotabumi, pendaftaran, siakad, spada, biaya kuliah di, jurusan, akreditasi stmik dcc kotabumi lampung utara.

Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga bisa memperoleh manfaatnya
Baca :
Show comments