Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas dan Jurusan UNBAJA (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Banten Jaya. Apa kabar sahabat skul, kini ulasan kami akan melanjutkan progres sebelumnya yaitu terkait daftar fakultas dan jurusan di universitas-universitas terbaik yang ada di Indonesia. Hari ini kami akan membawakan salah satu kampus hits yang ada di Provinsi Banten yaitu UNBAJA. Untuk lebih lengkapnya simak pembahasannya dibawah sini ya!!

Daftar Fakultas dan Jurusan UNBAJA

Pengertian Jurusan dan Fakultas

Pertama-tama ayo kita pahami dulu pengertian dari fakultas dan jurusan sebelum membahas daftar fakultas dan jurusan di Universitas Banten Jaya.

1. Jurusan

Menurut definisi yang tersemat dalam KBBI, jurusan ialah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari penjelasan tersebut, dapat diartikan juga bahwa jurusan merupakan sebuah wadah yang akan mendalami ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Kewirausahaan, Pendidikan Akuntansi, Psikologi dsb.

2. Fakultas

Menurut definisi yang tersemat dalam KBBI, fakultas ialah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Dari pengertian KBBI tersebut, maka dapat diartikan juga bahwa fakultas merupakan sebuah wadah yang menaungi beberapa jurusan yang setipe seperti Fakultas Ilmu Komputer yang didalamnya terdapat jurusan Komputerisasi Akuntansi, Desain Komunikasi Visual, Sistem Informasi dsb.

Sekilas Tentang UNBAJA

Salah satu provinsi penghasil kampus terbaik di Indonesia adalah Provinsi Banten. Oleh karena itu calon mahasiswa banyak yang lebih memilih melanjutkan pendidikannya pada universitas-universitas di Banten seperti Universitas Surya, UNTIRTA, UPH dsb. Selain kampus tadi, ternyata Banten masih memiliki kampus tenar lainnya yaitu Universitas Banten Jaya (UNBAJA) yang menjadi rebutan bagi calon maba.

UNBAJA ini merupakan salah satu kampus di Indonesia yang statusnya adalah sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Kampus ini bertempatkan di 2 lokasi yang berbeda yaitu kampus 1 di Jl. Ciwaru Raya No.73, Cipare, Kec. Serang, Kota Serang, Banten sedangkan Kampus 2 di Jl. Syekh Moh. Nawawi Albantani Kp. Boru Kecamatan Curug, Banjarsari, Cipocok Jaya, Serang City, Banten, Indonesia.

UNBAJA merupakan sebuah universitas yang berada dibawah naungan Yayasan Banten Jaya dimana yayasan ini telah berdiri sejak tanggal 21 November 1998. Setelah melewati proses yang cukup panjang, akhirnya Universitas Banten Jaya secara resmi berdiri dengan dikeluarkannya SK Menteri Pendidikan Nasional RI tertanggal 2 Agustus 2011.

Daftar Fakultas dan Jurusan UNBAJA

Hingga kini UNBAJA telah memiliki 4 Fakultas dengan berbagai pilihan prodi yang cukup lengkap mulai dari diploma hingga sarjana. Berikut daftar fakultas dan prodi yang ada di UNBAJA Serang.

1. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  • S1 Kewirausahaan
  • S1 Manajemen Retail
  • S1 Administrasi Kesehatan

2. Fakultas Ilmu Komputer
  • D3 Manajemen Informatika
  • D3 Teknik Informatika
  • S1 Teknik Informatika
  • S1 Sistem Informasi
  • S1 Komputerisasi Akuntansi
  • S2 Teknik Informatika

3. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
  • S1 Pendidikan Akuntansi
  • S1 Pendidikan Bahasa Inggris

4. Fakultas Teknik
  • S1 Teknik Sipil
  • S1 Teknik Lingkungan
  • S1 Teknik Industri
Sekian pembahasan singkat kami mengenai list fakultas dan prodi di salah satu kampus tenar di Provinsi Banten yaitu Universitas Banten Jaya. Semoga ulasannya bisa memperkaya wawasan kalian mengenai daftar fakultas dan prodi yang ada disini. lowongan dosen, fkip, lulusan, daftar, sikadu unbaja, logo, filkom, beasiswa, pendaftaran, jurusan di unbaja login, jurusan di uniba, kuliah kelas karyawan, murah di serang banten, akreditasi jurusan unsera, biaya kuliah, sejarah universitas banten jaya. 
Jika artikel ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa share ke teman-teman kalian juga ya
Baca :
Show comments