Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas dan Jurusan Surya University (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Surya University Tangerang. Hola sahabat skul, untuk ulasan sebelumnya kita sudah banyak mengupas secara tuntas terkait daftar fakultas dan jurusan di universitas-universitas terbaik yang ada di Indonesia. Dalam melanjutkan progres kita tersebut, kali ini kami akan membahas hal serupa terkait daftar fakultas dan jurusan pada salah satu universitas favorit yang dimiliki Provinsi Banten yaitu Universitas Surya. Untuk lebih lengkapnya simak pembahasannya dibawah sini ya!!

Daftar Fakultas dan Jurusan Surya University

Pengertian Jurusan dan Fakultas

Pertama-tama ayo kita pahami dulu pengertian dari fakultas dan jurusan sebelum membahas daftar fakultas dan jurusan di Universitas Surya Tangerang.

1. Jurusan

Menurut definisi KBBI, jurusan ialah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari penjelasan tersebut, dapat diartikan juga bahwa jurusan merupakan sebuah wadah yang akan mendalami ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Psikologi, Komunikasi dan Penyiaran Islam, Kenotariatan dsb.

2. Fakultas

Menurut definisi KBBI, fakultas ialah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Dari pengertian KBBI tersebut, maka dapat diartikan juga bahwa fakultas merupakan sebuah wadah yang menaungi beberapa jurusan yang setipe seperti Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang didalamnya terdapat jurusan Pariwisata Syariah, Perbankan Syariah Ekonomi Syariah dsb.

Sejarah Surya University

Salah satu daerah penghasil kampus terbaik di Indonesia adalah Provinsi Banten. Oleh karena itu calon mahasiswa banyak yang lebih memilih melanjutkan pendidikannya pada kampus-kampus di Banten seperti UPH, SGU, UIN Jakarta dsb. Selain kampus tadi, ternyata Banten masih mempunyai kampus tenar lainnya yaitu Universitas Surya atau Surya University yang menjadi rebutan bagi calon maba.

Surya University Tangerang ini merupakan salah satu kampus di Indonesia yang statusnya adalah sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Kampus ini beralamatkan di Grand Serpong Mall Lt. 1 Unit F8 & F9, Jl. M.H. Thamrin Km 2.7, Tangerang, Banten, Indonesia.

Universitas Surya merupakan unifersitas yang didirkan oleh tokoh pendidikan dan fisikawan Indonesia yaitu Yohanes Surya. Kampus ini secara resmi didirikan setelah dikeluarkannya SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI tertanggal 10 Januari 2013. Kampus ini pertama kali melakukan perkuliahan pada tanggal 3 September 2013.

Daftar Fakultas dan Jurusan Surya University

Hingga kini Univ Surya telah memiliki 3 Fakultas dengan berbagai pilihan prodi yang cukup lengkap. Berikut adalah daftar fakultas dan prodi yang ada di Universitas Surya Tangerang.

1. Fakultas Sosial dan Ekonomi / Faculty of Green Economy & Digital Communication
  • S1 Agribusiness / Agribisnis
  • S1 Green Economy / Ekonomi Pembangunan
  • S1 Technopreneurship / Entrepreneurship
  • S1 Digital Communication / Ilmu Komunikasi
  • S1 Acturial Science / Aktuaria

2. Fakultas Teknik / Faculty of Clean Energy & Climate Change
  • S1 Physics - Energy Engineering / Teknik Fisika
  • S1 Chemical & Green Process Engineering / Teknik Kimia
  • S1 Environmental Engineering / Teknik Lingkungan

3. Fakultas Ilmu Hayati / Faculty of Life Science
  • S1 Biotechnology & Neuroscience / Biologi
  • S1 Human Computer Interaction / Informatika
  • S1 Nutrition & Food Technology / Teknik Pangan
  • S1 Marine Science / Ilmu Kelautan
  • S1 Fisika
Sekian pembahasan singkat kami mengenai list fakultas dan jurusan di salah satu kampus favorit di Provinsi Banten yaitu Universitas Surya Tangerang. Semoga ulasannya bisa memperkaya wawasan kalian mengenai daftar fakultas dan prodi yang ada disini. biaya kuliah universitas surya tangerang, pendaftaran, beasiswa, lulusan, akreditasi jurusan, biaya kuliah di, surya university tutup, biaya. 
Jika artikel ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa share ke teman-teman kalian juga ya
Baca :
Show comments