Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan STIM Mutiara Jaya (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di Sekolah Tinggi Ilmu Maritim (STIM) Mutiara Jaya. Helo sobat skul, dengan melanjutkan studi kejenjang perkuliahan akan menjadikan kita menjadi pribadi yang lebih berpengalaman. Namun ada hal-hal yang mestinya kamu persiapkan dengan matang sebelum berkuliah diantaranya menentukan prodi yang sesuai dengan bidang yang kita inginkan. kali ini kami akan melanjutkan progres yang sama seperti sebelumnya yang akan mengulik daftar fakultas dan jurusan di salah satu kampus di Provinsi Lampung yaitu STIM Mutiara Jaya.

daftar jurusan stim mutiara jaya

Pengertian Jurusan dan Fakultas

1. Jurusan

Dari pengertian jurusan yang tersemat didalam KBBI mengartikan bahwa "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari uraian yang ditegaskan diatas, dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan ialah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Ilmu Perpustakaan, Biologi, Ilmu Dakwah dsb.

2. Fakultas

Dari pengertian fakultas yang tersemat didalam KBBI mengartikan bahwa "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari uraian yang ditegaskan diatas, dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari sebuah perguruan tinggi yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Kelautan yang didalamnya ada prodi Budidaya Perikanan, Ilmu Kelautan dsb.

Untuk mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNES Padang, STAI Yastis, UNBRAW) menjadi wadah untuk beberapa Fakultas (Fakultas Kelautan, Fakultas Kehutanan, Fakultas Psikologi). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Teknik Perkapalan, Teknik Mesin, Teknik Perkeretaapian).

Sekilas Tentang STIM Mutiara Jaya

Sekolah Tinggi Ilmu Maritim Mutiara Jaya atau lebih sering disingkat STIM Mutiara Jaya adalah sebuah perguruan tinggi yang bertempatkan di Jl. Raya Natar, Merak Batin, Kec. Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Indonesia. STIM Mutiara Jaya merupakan sebuah kampus yang telah berdiri sejak tanggal 2 Januari 2002.

STIM Mutiara Jaya adalah sebuah kampus statusnya merupakan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dibidang ilmu kemaritiman atau kelautan yang dimiliki Indonesia. Tak hanya sekolah tinggi ini saja yang merupakan kampus favorit di Lampung, akan tetapi ada beberapa kampus lainnya seperti UMKO Kotabumi, STIH M Kalianda, STBA Yunisla dsb.

Daftar Prodi Di STIM Mutiara Jaya

STIM Mutiara Jaya sekarang ini baru membuka 2 buah program studi. Tanpa berbincang lebih lama lagi, berikut list program studi yang ada.
  1. D3 Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga Dan Kepelabuhan
  2. S1 Teknik Perkapalan

Tak mengherankan jika persaingan di STIM Mutiara Jaya selalu melonjak setiap tahunnya karena sekolah tinggi ini memiliki begitu banyak keunggulan. Itu tadi sedikit pemaparan kami, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. biaya sekolah tinggi ilmu maritim mutiara jaya, universitas, biaya captain club, sekolah kapal pesiar di, kuliah pelayaran bandar lampung.

Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga bisa memperoleh manfaatnya
Baca :
Show comments