Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan STIPER Dharma Wacana (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Dharma Wacana Metro. Hello sobat skul, dengan kita melanjutkan studi kejenjang perkuliahan, maka hal itu akan membentuk kita menjadi pribadi yang lebih berpengalaman. Namun ada beberapa hal yang mestinya kamu persiapkan dengan matang sebelum berkuliah seperti memilih prodi yang cocok dengan kita. Pada artikel ini kami akan melanjutkan progres yang sama seperti sebelumnya yang akan mengulik daftar fakultas dan jurusan di salah satu kampus di Lampung yaitu STIPER Dharma Wacana.

daftar jurusan stiper dharma wacana

Pengertian Jurusan dan Fakultas

1. Jurusan

Dari pengertian jurusan yang ada di KBBI mengartikan bahwa "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari uraian yang diatas, dapat diperoleh kesimpulan bahwa Jurusan ialah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Teknologi Hasil Pertanian, Teknik Arsitektur, Pendidikan Bahasa Arab dsb.

2. Fakultas

Dari pengertian fakultas yang ada di KBBI mengartikan bahwa "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari uraian yang diatas, dapat diperoleh kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari sebuah perguruan tinggi yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya FISIP yang didalamnya ada prodi Ilmu Administrasi Bisnis, Ilmu Komunikasi, Ilmu Pemerintahan dsb.

Untuk mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (Universitas Ekasakti, UNM Makasar, STAI Yastis) menjadi wadah untuk beberapa Fakultas (Fakultas Pertanian, Fakultas Bahasa dan Sastra, FKIP). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Agribisnis, Agroteknologi, Ilmu Tanah).

Sekilas Tentang STIPER Dharma Wacana Metro

Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Dharma Wacana atau lebih sering disingkat STIPER Dharma Wacana ialah sebuah sekolah tinggi yang bertempatkan di Jl.Kenanga No.3, Kelurahan Mulyojati, Metro Barat, Kota Metro, Lampug, Indonesia.

STIPER Dharma Wacana merupakan perguruan tinggi yang berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan dan Kebudayaan Dharma Wacana. Kampus ini memperoleh izin operasional tahun 1988 dan mendapatkan status terdaftar dengan SK Mendikbud RI tahun 1990.

STIPER Dharma Wacana adalah sebuah kampus yang statusnya sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dibidang ilmu pertanian yang dimiliki Indonesia. Tak hanya kampus ini saja yang menyandang status kampus favorit di Lampung, akan tetapi ada beberapa kampus lain seperti STIM Mutiara Jaya, Politeknik Gajah Sakti, UMKO Kotabumi dsb.

Daftar Prodi Di STIPER Dharma Wacana Metro

STIP Dharma Wacana Metro sekarang ini baru membuka 2 buah program studi. Langsung saja berikut list program studi yang ada.
  1. S1 Agribisnis
  2. S1 Agroteknologi

Tak mengherankan jika persaingan di STIPER Dharma Wacana Metro Lampung selalu melonjak drastis setiap tahunnya karena sekolah tinggi dibidang pertanian ini memiliki begitu banyak keunggulan. Itu tadi sedikit pemaparan kami, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. krs stie, stip dharma wacana pdf, logo, akreditasi, biaya kuliah, pendaftaran, jurusan stiper, akper dharma wacana metro lampung.

Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga bisa memperoleh manfaatnya
Baca :
Show comments