Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan STIH Muhammadiyah Kalianda (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Kalianda. Hei sobat skul, dengan berkuliah akan menjadikan kita pribadi yang lebih berpengalaman. Ada hal-hal yang mestinya kamu persiapkan dengan matang sebelum berkuliah salah satunya menentukan jurusan yang sesuai dengan bidang yang kita inginkan. Sama halnya seperti artikel sebelumnya yang telah menguraikan daftar fakultas dan jurusan di kampus terkemuka di Indonesia, kali ini kami akan melanjutkan progres tersebut dengan mengulik daftar fakultas dan jurusan di salah satu kampus di Provinsi Lampung yaitu STIH M Kalianda.

daftar jurusan stih muhammadiyah kalianda

Pengertian Jurusan dan Fakultas

1. Jurusan

Dari definisi jurusan yang tersemat didalam KBBI mengartikan bahwa "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari uraian yang ditegaskan diatas, dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan ialah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Seni Kriya, Hukum Pidana Islam, Filsafat dsb.

2. Fakultas

Dari definisi fakultas yang tersemat didalam KBBI mengartikan bahwa "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari uraian yang ditegaskan diatas, dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari sebuah perguruan tinggi yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Teknik yang didalamnya ada prodi Teknik Geodesi, Teknik Lingkungan, Teknik Perkeretaapian dsb.

Untuk mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNBRAW, UBAYA, ISI Solo) menjadi wadah untuk beberapa Fakultas (Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Bahasa Arab, Sastra Jepang, Sastra Korea).

Sekilas Tentang STIH Muhammadiyah Kalianda

Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah Kalianda atau lebih sering disingkat STIH Muhammadiyah Kalianda adalah sebuah perguruan tinggi yang bertempatkan di Jl. Kedaton No.7, Kedaton, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Indonesia. STIH M Kalianda telah berdiri sejak tanggal 23 Maret 2000 yang mana pendiriannya didasarkan atas SK PT 228DO2000 dan Tanggal SK PT 27 Oktober 2000.

STIH MUhammadiyah Kalianda adalah sebuah kampus yang memiliki status Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dibidang ilmu hukum yang dimiliki Indonesia. Tak hanya sekolah tinggi ini saja yang merupakan kampus favorit di tanah Lampung, akan tetapi ada beberapa kampus lainnya seperti STBA Yunisla, Poltekkes Tanjungkarang, STKIP PGRI Bandar Lampung dsb.

Daftar Prodi Di STIH Muhammadiyah Kalianda

STIH Muhammadiyah Kalianda sekarang ini baru menghadirkan 1 buah program studi. Tanpa berbincang lebih lama lagi, berikut list program studi yang ada.
  1. S1 Ilmu Hukum

Tak mengherankan jika persaingan di STIHM Kalianda selalu melonjak setiap tahunnya karena kampus ini memiliki begitu banyak keunggulan. Itu tadi sedikit pemaparan dari kami, semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua. universitas di kalianda lampung selatan, siakad, logo, biaya kuliah, jurusan stie, stih muhammadiyah kalianda rubid id.

Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga bisa memperoleh manfaatnya
Baca :
Show comments