Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan Di STIH Pertiba Pangkalpinang (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Pertiba Pangkalpinang. Hallo sahabat skul, Melanjutkan pendidikan kejenjang perkuliahan merupakan impian bagi kebanyakan orang. Karena dengan berkuliah, hal tersebut bisa membuka kesempatan kita untuk menjadi orang yang sukses akan lebih terbuka. Tetapi sebelum berkuliah kita harus mempersiapkan diri dengan memilih jurusan dan kampus yang tepat sehingga nantinya kita bisa menjalankan perkuliahan dengan lebih maksimal. Kali ini kami akan membawakan artikel terkait daftar fakultas dan jurusan di salah satu kampus kepunyaan Provinsi Bangka Belitung yaitu STIH Pertiba Pangkalpinang.

daftar jurusan stih pertiba pangkalpinang

Memahami Jurusan dan Fakultas

1. Jurusan

KBBI memberikan arti pada jurusan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari uraian yang ditegaskan tadi, dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan ialah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Biologi, Ilmu Kelautan, Bisnis Digital dsb.

2. Fakultas

KBBI memberikan arti pada fakultas sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari uraian yang ditegaskan tadi, dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari sebuah perguruan tinggi yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas MIPA yang didalamnya ada prodi Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, Fisika dsb.

Untuk mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNPAL, ISBI Aceh, UNRAM) menjadi wadah untuk beberapa Fakultas (Fakultas Agama islam, Fakultas Teknik, Fakultas Hukum). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Hukum Tata Negara, Hukum Keluarga Islam, Hukum Perdata).

Sekilas Tentang STIH Pertiba Pangkalpinang

Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Pertiba Pangkalpinang atau disingkat STIH Pertiba adalah sebuah perguruan tinggi yang alamatnya di Jl. Usman Ambon No. 09, Kelurahan Kacang Pedang, Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia. STIH Pertiba merupakan sebuah kampus yang berada dibawah naungan Yayasan Perguruan Tinggi Bangka Pangkalpinang yang didirikan tanggal 25 Oktober 1982.

STIH Pertiba merupakan sekolah tinggi yang memiliki status Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dibidang ilmu hukum yang berada di Indonesia. Tak hanya kampus ini saja yang menyandang kampus favorit di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, rupanya Babel juga masih memiliki kampus favorit lainnya yaitu STISIPOL Pahlawan 12, Poltekkes Pangkalpinang, POLTEKDG dsb.

Daftar Prodi Di STIH Pertiba Pangkalpinang

STIH Pertiba Pangkal Pinang kini baru menghadirkan 2 jurusan yang masih aktif. Tanpa berbasa-basi lagi langsung saja berikut adalah daftar program studinya.
  1. S1 Ilmu Hukum
  2. S2 Ilmu Hukum

Kampus ini memiliki banyak sekali prestasi yang dimiliki, maka bukan satu hal yang membingungkan bila daya saing di STIH Pertiba ini selalu naik disetiap tahun-tahun penerimaan mahasiswa. jurusan, brosur, akreditasi, lambang, pendaftaran, jurusan, biaya kuliah stih pertiba pangkalpinang.

Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga bisa memperoleh manfaatnya
Baca :
Show comments