Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STISIPOL Pahlawan 12 Babel (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Pahlawan 12. Hei Sahabat Skul, pendidikan adalah bagian yang tak terpisahkan bila kita ingin menggapai kesuksesan. Normalnya di Indonesia diwajibkan mengenyam pendidikan selama 12 tahun. Namun kebanyakan orang menganggap 12 tahun tidaklah cukup dan mereka akan melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Sebelum berkuliah ada beberapa hal yang harus kita lakukan diantaranya adalah memilih jurusan dan universitas dengan tepat. Artikel ini kami berikan dengan topik yang akan dibawakan mengenai daftar jurusan disalah satu kampus di Provinsi Bangka Belitung yaitu STISIPOL Pahlawan 12.

daftar jurusan stisipol pahlawan 12 bangka belitung

Memahami Jurusan dan Fakultas

1. Jurusan

Banyak sumber yang memberikan arti terhadap jurusan, KBBI memberikan arti pada jurusan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari uraian yang ditegaskan tadi, dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan ialah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Perhotelan, Kenotariatan, Statistika dsb.

2. Fakultas

Banyak sumber yang memberikan arti terhadap fakultas, KBBI memberikan arti pada fakultas sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari uraian yang ditegaskan tadi, dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari sebuah perguruan tinggi yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ilmu Sosial dan Politik yang didalamnya ada prodi Ilmu Komunikasi, Ilmu Administrasi Negara, Sosiologi dsb.

Untuk mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UPH, UNDIRA, UHO) menjadi wadah untuk beberapa Fakultas (FISIP, Fakultas Biologi, Fakultas Sains dan Teknologi). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Teknik Perkapalan, Teknik Mesin, Teknik Elektro).

Sekilas Tentang STISIPOL Pahlawan 12

Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Pahwalawan 12 Bangka Belitung atau disingkat STISIPOL Pahlawan 12 adalah sebuah perguruan tinggi yang alamatnya di Jl. Diponegoro No.16, Parit Padang, Kelurahan Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia.

STISIPOL Pahlawan 12 merupakan perguruan tinggi yang memiliki status sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dibidang ilmu sosial dan politik yang berada di Indonesia. Tak hanya kampus ini saja yang berstatuskan sebagai kampus favorit di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, rupanya disini juga masih memiliki kampus favorit lainnya yaitu POLTEKDG, IAIN SAS Babel, POLMAN Bangka Belitung dsb.

STISIPOL Pahlawan 12 merupakan sebuah sekolah tinggi yang berada dibawah naungan Yayasan Cendekia Bangsa Sungailiat Bangka Belitung yang berdiri setelah dikeluarkannya SK Mendiknas tertanggal 3 Maret 2007.

Yayasan ini pada awalnya ingin mendirikan sebuah universitas yaitu Universitas Pahlawan 12 (UNIPALAS) pada tahun 2003 dengan mendirikan 2 sekolah tinggi sebagau langkah awalnya yaitu STT Pahlawan 12 dan STISIPOL Pahlawan 12.

Dengan berdirinya Universitas Bangka Belitung tahun 2006 dan disetujuinya penggabungan STT Pahlawan 12 kedalam bagian UBB, maka Yayasan Cendekia Bangsa sejak saat itu hanya menaungi STISIPOL Pahlawan 12.

Daftar Prodi Di STISIPOL Pahlawan 12

STISIPOL Pahlawan 12 Babel kini baru menghadirkan 2 jurusan yang masih aktif dijalankan. Tanpa basa-basi lagi langsung saja berikut adalah daftar program studinya.
  1. S1 Ilmu Komunikasi
  2. S1 Ilmu Administrasi Negara

Kampus ini memiliki banyak prestasi yang dimiliki, maka bukan satu hal yang mengherankan bila daya saing di STISIPOL Bangka Belitung ini selalu naik disetiap tahun-tahun penerimaan mahasiswa. akreditasi, ecampuz, lirik mars, ketua, portal akademik, jurusan di stisipol pahlawan 12, candradimuka palembang, tanjungpinang.

Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga bisa memperoleh manfaatnya
Baca :
Show comments