Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIE Aprin Palembang (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Aprin Palembang. Hola sobat skul, menempuh pendidikan merupakan sebuah tahap yang seringkali dilalui oleh orang-orang sebagai batu loncatan agar bisa mendapatkan kesuksesan. Salah satu tingkatan dalam pendidikan yang kita ketahui adalah jenjang perkuliahan. Untuk kita yang memiliki kemauan melanjutkan pendidikan dalam lingkup dunia kampus ini, ada beberapa hal-hal yang harus kita persiapkan pilihannya, salah satunya adalah memilih jurusan dan juga universitas. Artikel ini akan kami hadirkan dengan ulasan yang topiknya akan membahas mengenai daftar program studi pada salah satu perguruan tinggi di Provinsi Sumatera Selatan yaitu STIE Aprin.

daftar jurusan stie aprin palembang

Memahami Jurusan dan Fakultas

Pada dibagian ini kami akan memaparkan arti dari fakultas dan program studi sebelum lanjut membahas topik utama kita tentang daftar jurusan di STIE Aprin.

1. Jurusan

Ada beberapa sumber yang memberikan arti pada jurusan, yang tertulis di KBBI mendefinisikan jurusan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari penjelasan yang ditegaskan tadi, dapat kami simpulkan bahwa Jurusan merupakan sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Perhotelan, Ekonomi Pembangunan dsb.

2. Fakultas

Ada beberapa sumber yang memberikan arti pada fakultas, yang tertulis di KBBI mendefinisikan fakultas sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari penjelasan yang ditegaskan tadi, dapat kami simpulkan bahwa Fakultas adalah bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Hukum yang didalamnya ada Jurusan Hukum Tata Negara, Hukum Perdara, Ilmu Hukum dsb.

Supaya mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Sekolah Tinggi (UQB, UNWIKU, Uniersitas Quality) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Filsafat). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Teknik Nuklir, Teknik Pertambangan, Teknik Otomotif).

Sekilas Tentang STIE Aprin Palembang

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Aprin Palembang atau biasa disingkat STIE Aprin merupakan sebuah sekolah tinggi yang beralamatkan tepatnya di Jl. Bala Dewa Jl. Padang Selasa, Bukit Lama, Kec. Ilir Bar. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia.

Politeknik ini berstatuskan sebagai sebuah perguruan tinggi swasta (PTS). Selain SYIE Aprin, rupanya Sumatera Selatan juga masih memiliki banyak sekali perguruan tinggi favorit seperti Politeknik Akamigas Palembang, UNISKI Kayuagung, STIHPADA dsb.

Dibangunnya STIE Aprin tak lepas dari didirikannya sebuah yayasan yang menaunginya yaitu Yayasan Taman Siguntang (25 Oktober 1980). Yayasan ini pada mulanya mendirikan sebuah akademi dengan nama Akademi Perindustrian (Aprin) pada tanggal 3 April 1982.

Pada tanggal 13 Desember 1984 dilakukan perubahan nama dari akademi ini menjadi Akademi Teknologi Industri. Dilakukan perubahan nama kembali pada tanggal 28 Maret 1991 dari akademi ini menjadi Sekolah Tinggi Teknologi Industri. Pada tanggal 3 Februari 1994 dilakukan perubahan nama dari Sekolah Tinggi Teknologi Industri menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi APRIN.

Daftar Jurusan STIE Aprin Palembang

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Aprin sampai detik ini baru mempunyai untuk 2 buah prodi yang masih aktif dibuka. Langsung saja berikut adalah daftar jurusannya.
  1. S1 Manajemen
  2. S2 Manajemen

Dengan prestasinya yang membanggakan, tentunya hal tersebut membuat daya saing di STIE Aprin selalu melonjak naik dengan begitu signifikan disetiap tahunnya. Dibuatnya topik ini semoga bisa membuka pemahaman kita mengenai daftar prodi yang dibuka diSTIE Aprin Palembang. sertifikat akreditasi, jurusan di, lambang, universitas stie aprin, akubank palembang, alamat, siakad, biaya pendaftaran, jurnal stie aprin palembang, logo, web, pendaftaran, ketua yayasan, biaya stie aprin palembang.

Jika kalian mendapat manfaat dari artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments