Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di AKN Banyuasin (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Akademi Komunitas Negeri Banyuasin. Apa kabar sobat skul, bersekolah adalah sebuah tahapan yang mana banyak dilalui kebanyakan orang untuk mendapatkan kesuksesan. Salah satu tingkatan dalam bersekolah yang kita ketahui adalah pada jenjang perkuliahan. Bagi kalian yang memiliki keinginan untuk berkuliah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu sebelum mendaftar, salah satunya adalah menentukan pilihan yang tepat atas jurusan dan juga universitasnya. Artikel ini akan kami hadirkan dengan ulasan yang topiknya akan membahas mengenai daftar program studi pada salah satu perguruan tinggi di Provinsi Sumatera Selatan yaitu AKN Banyuasin.

daftar jurusan akn banyuasin

Memahami Jurusan dan Fakultas

Dibagian ini kami akan memaparkan arti dari fakultas dan program studi sebelum lanjut membahas topik utama kita tentang daftar jurusan di AKN Banyuasin.

1. Jurusan

Ada beberapa sumber yang memberikan arti pada jurusan, yang tertulis di KBBI mendefinisikan jurusan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari penjelasan yang ditegaskan tadi, dapat kami simpulkan bahwa Jurusan merupakan sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Psikologi, Sistem Informasi, Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam dsb.

2. Fakultas

Ada beberapa sumber yang memberikan arti pada fakultas, yang tertulis di KBBI mendefinisikan fakultas sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari penjelasan yang ditegaskan tadi, dapat kami simpulkan bahwa Fakultas adalah bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Agama Islam yang didalamnya ada Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, Hukum Keluarga Islam, PAI dsb.

Supaya mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Sekolah Tinggi (UTND Medan, Universitas Presiden, UQB) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Pertanian dan Peternakan, Fakultas Kelautan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Budidaya Perkebunan, Peternakan, Agroteknologi).

Sekilas Tentang AKN Banyuasin

Akademi Komunitas Negeri Banyuasin atau biasa disingkat AKN Banyuasin merupakan sebuah sekolah tinggi yang beralamatkan tepatnya di Jl. Sekojo no. 21, Desa Kedondong Raye, Kec. Banyuasin III, Kab. Banyuasin, Sumatera Selatan, Indonesia.

Akademi yang satu ini berstatuskan sebagai sebuah perguruan tinggi negeri (PTN). Selain AKN Banyuasin, rupanya Sumatera Selatan juga masih memiliki begitu banyak perguruan tinggi favorit seperti STIE Aprin, UNPAL, Politeknik Akamigas Palembang dsb. AKN Banyuasin merupakan salah satu perintis dibangunnya perguruan tinggi negeri pertama di Kabupaten Banyuasin. Kampus ini telah berdiri sejak tahun 29 Agustus 2014.

Daftar Jurusan AKN Banyuasin

Akademi Komunitas Negeri Banyuasin sampai detik ini baru mempunyai untuk 3 buah prodi yang masih aktif dibuka. Langsung saja berikut adalah daftar jurusannya.
  1. D2 Teknologi Pangan
  2. D2 Budidaya Perikanan
  3. D2 Budidaya Tanaman Perkebunan

Dengan prestasinya yang menggunung dan juga pilihan jurusan yang variatif, tentunya hal tersebut membuat daya saing di AKN Banyuasin selalu melonjak naik dengan begitu signifikan disetiap tahunnya. Dibuatnya topik ini semoga bisa menambah pemahaman kita mengenai daftar prodi yang dibuka di AKN Banyuasin Sumatera Selatan. jurusan yang tersedia di akademi komunitas ristekdikti, bogor, jakarta, mapanawang manado, universitas terbuka, ut, kuliah gratis di pangkalan balai, polsri banyuasin, http aknbanyuasin web id, jurusan pendaftaran akn banyuasin.

Jika kalian mendapat manfaat dari artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments