Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan UNMURA Lubuklinggau (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Musi Rawas Lubuklinggau (UNMURA). Hallo Sahabat Skul, untuk artikel kali ini topik bahasan kami akan berbeda dari sebelumnya dimana artikel sebelumnya telah banyak mengupas tuntas soal dan pembahasan UM sekolah kedinasan hingga SBMPTN. Nah untuk artikel ini kami akan membahas tentang daftar fakultas dan juga jurusan dibeberapa perguruan tinggi hits yang ada di Indonesia. Adapun perguruan tinggi yang akan kami gali informasinya kali ini adalah salah satu universitas di Sumatera Selatan tepatnya di Kota Lubuklinggau yaitu UNMURA. Langsung saja simak pembahasannya.

daftar fakultas jurusan unmura lubuklinggau

Definisi Jurusan dan Fakultas

Sebelumnya mari kita memahami apa itu definisi dari fakultas dan juga jurusan.

1. Jurusan

Berdasarkan apa yang ditulis KBBI menjelaskan jurusan adalah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". dari penjelasan diatas dapat diartikan juga bahwa Jurusan merupakan sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Peternakan, Akuntansi, Profesi Ners dsb.

2. Fakultas

Berdasarkan apa yang ditulis KBBI menjelaskan fakultas adalah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". dari penjelasan diatas dapat diartikan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi berbagai jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya FASILKOM yang didalamnya terdapat Program Studi seperti Teknik Informatika, Manajemen Informatika, Ilmu Komputeri dsb.

Agar mempermudah dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNHAS, ITS, UNES) menjadi tempat untuk banyak Fakultas (FISIP, Fakultas Ushuluddin, FASILKOM, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Kedokteran). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Ilmu Pemerintahan, Ilmu Administrasi Negara).

Sekilas Tentang UNMURA Lubuklinggau

Kota Palembang merupakan satu dari banyak kota yang terkenal akan sektor pendidikannya. Ada beberapa sekolah tinggi favorit yang dimiliki Palembang seperti halnya UIGM, UTP Palembang, UIBA dll. Namun tak hanya kampus tadi saja yang menjadi rebutan bagi calon mahasiswa baru di palembang, kota ini juga masih mempunyai kampus favorit lainnya yaitu Universitas Musi Rawas Lubuklinggau atau lebih akrab disebut dengan singkatan UNMURA.

Universitas Musi Rawas adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terkemuka yang ada di Indonesia. Kampus ini memiliki alamat tepatnya di Jl. Sultan Mahmud Badarrudin II, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan, Indonesia.

Berdirinya UNMURA pada awalnya dinamakan Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Bumi Silampari yang berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Tinggi Bumi Silampari Musi Rawas (YPPT BSMR). Kemudian pada tanggal 15 November 2010 sekolah tinggi ini dirubah namanya menjadi Universitas Musi Rawas.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di UNMURA

Sekarang ini UNMURA Lubuklinggau telah membuka sebanyak 4 Fakultas yang terdaftar beberapa macam prodi yang seluruhnya merupakan program sarjana. Berikut adalah daftar Fakultas dan juga Program Studi yang ada di UNMURA.

1. Fakultas Pertanian
  • S1 Agroteknologi
  • S1 Agribisnis
  • S1 Peternakan

2. Fakultas Teknik
  • S1 Teknik Sipil

3. Fakultas Ekonomi
  • S1 Akuntansi

4. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
  • S1 Ilmu Pemerintahan
  • S1 Ilmu Administrasi Negara

Itulah tadi sedikit yang bisa kami berikan terkait daftar fakultas dan jurusan di Universitas Musi Rawas, semoga ulasan ini dapat memperkaya pemahaman kita terkait kampus ini. pmb, logo, daftar, akreditasi, fakultas yang ada, biaya kuliah di unmura, alamat, akreditasi, pendaftaran, biaya kuliah di universitas musi rawas lubuklinggau, fakultas di lubuklinggau.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments