Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di Politeknik Darussalam Palembang (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Politeknik Darussalam Palembang. Hai Sahabat Skul, menempuh pendidikan merupakan sebuah step yang sering dilewati oleh kebanyakan orang-orang untuk bisa menggapai kesuksesannya. Dalam bersekolah normalnya kita memperoleh pendidikan selama 12 tahun mulai dari SD sampai SMA. Akan tetapi 12 tahun belum cukup bagi kebanyakan orang sebagai jembatan dalam menempuh kesuksesan. Kebanyakan dari mereka melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi. Memilih jurusan dan universitas yang sesuai wajib hukumnya dilakukan oleh calon mahasiswa. Artikel ini kami hadirkan dengan topik yang akan membahas terkait daftar program studi pada salah satu perguruan tinggi di Provinsi Sumatera Selatan yaitu Politeknik Darussalam.

daftar jurusan politeknik darussalam palembang

Memahami Jurusan dan Fakultas

Sebelumnya dibagian ini kami akan mengulas terlebih dahulu pengertian jurusan dan fakultas sebelum melanjutkan membahas topik utama kita tentang daftar jurusan di Politeknik Darussalam.

1. Jurusan

Ada beberapa sumber yang memberi arti kepada jurusan, dalam KBBI memberikan definisi jurusan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari penjelasan yang ditegaskan tadi, dapat kami simpulkan bahwa Jurusan merupakan sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Usaha Perjalanan Wisata, Teknik Elektro, Teknik Pendinginan dan Tata Udara dsb.

2. Fakultas

Ada beberapa sumber yang memberi arti kepada fakultas, dalam KBBI memberikan definisi fakultas sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari penjelasan yang ditegaskan tadi, dapat kami simpulkan bahwa Fakultas merupakan bagian dari sebuah perguruan tinggi yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ilmu Pendidikan yang didalamnya ada prodi Bimbingan Konseling, Pendidikan Sejarah, Sejarah Kebudayaan Islam dsb.

Untuk mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (Universitas Quality Medan, ITS, IKIP Gunungsitoli) menjadi wadah untuk beberapa Fakultas (Fakultas Teknik, Fakultas Teknologi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Bahasa Inggris, Sastra Jepang).

Sekilas Tentang Politeknik Darussalam

Politeknik Darussalam Palembang atau sering disingkat Politeknik Darussalam merupakan sebuah perguruan tinggi yang memiliki alamat tepatnya di Jalan Basuki Rahmat No.1608 E-F, Pahlawan, Kemuning, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia.

Politeknik Darussalam adalah sebuah perguruan tinggi yang berstatuskan sebagai perguruan tinggi swasta (PTS) yang berada di Indonesia. Selain ada Politeknik Darussalam Palembang, rupanya Prov Sumsel juga masih memiliki perguruan tinggi favorit lainnya seperti Politeknik Sekayu, UNBARA, STIA Satya Negara dsb. Politeknik Darussalam telah berdiri sejak 15 Februari 2001.

Daftar Jurusan Politeknik Darussalam

Politeknik Darussalam sampai detik ini baru menyediakan 5 program studi yang masih aktif. Tanpa basa-basi lagi langsung saja berikut adalah daftar jurusannya.
  1. D4 Administrasi Bisnis Internasional
  2. D3 Usaha Perjalanan Wisata
  3. D3 Administrasi Niaga
  4. D3 Akuntansi
  5. D3 Paralegal

Banyak keunggulan yang dimiliki oleh perguruan tinggi yang satu ini, maka tak heran hal tersebut menjadikan daya saing di Politeknik Darusalam selalu melonjak naik disetiap tahun-tahun penerimaan mahasiswa barunya. Semoga topik ini bisa menambah pemahaman kita mengenai daftar prodi yang dibuka di Politeknik Darussalam Palembang. logo, biaya kuliah di politeknik akamigas, darussalam palembang, universitas terbaik di lahat, pertambangan palembang, poltek, polteknik migas.

Jika kalian mendapat manfaat dari artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments