Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan UIGM Palembang (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Indo Global Mandiri (UIGM). Halo Sahabat Skul, dalam artikel kali ini ulasan kami akan lain dari sebelumnya dimana pada artikel sebelumnya kami banyak mengupas tuntas mengenai soal dan pembahasan UM masuk sekolah kedinasan hingga UNBK. Nah untuk artikel ini kami akan membahas tentang daftar fakultas dan juga jurusan di hampir semua perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Adapun perguruan tinggi yang akan kami gali informasinya terlebih dahulu adalah salah satu universitas di Sumatera Selatan tepatnya di Kota Palembang yaitu UIGM Palembang. Langsung saja simak pembahasannya.

daftar fakultas dan jurusan uigm palembang

Definisi Jurusan dan Fakultas

Sebelumnya mari kita memahami apa itu arti dari fakultas dan juga jurusan.

1. Jurusan

Berdasarkan KBBI menjelaskan jurusan adalah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". dari penjelasan diatas dapat diartikan juga bahwa Jurusan merupakan sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Pendidikan Bahasa Inggris, Ilmu Pemerintahan, DKV dsb.

2. Fakultas

Berdasarkan KBBI menjelaskan fakultas adalah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". dari penjelasan diatas dapat diartikan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi berbagai jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Teknik yang didalamnya terdapat Program Studi seperti Perencanaan Wilayah dan Kota, Survei dan Pemetaan, Teknik Kimia dsb.

Agar mempermudah dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (AMIK MBP Medan, UHO, UTND Medan) menjadi tempat untuk banyak Fakultas (FASILKOM, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Kedokteran). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Teknik Informatika, Manajemen Informatika, Sistem Informasi).

Sekilas Tentang UIGM Palembang

Palembang merupakansatu dari banyak kota yang terkenal akan sektor pendidikannya. Ada beberapa perguruan tinggi favorit yang dimiliki Palembang seperti UIBA, UNBARA, UTP Palembang dll. Bukan hanya kampus-kampus tadi saja yang menjadi rebutan calon mahasiswa baru, tetapi Palembang juga masih mempunyai kampus favorit lainnya yaitu Universitas Indo Global Mandiri Palembang atau lebih akrab disebut dengan singkatan UIGM.

Universitas IGM adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terkemuka yang ada di Indonesia. Kampus ini memiliki alamat tepatnya di Jl. Jendral Sudirman No.629 Km.4, Kec. Ilir Timur I, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia.

Berdirinya kampus ini merupakan hasil dari penggabungan 2 sekolah tinggi yaitu Sekolah Tinggi Manajemen Informatika & Komputer (STMIK) IGM dengan Sekolah Tinggi Teknologi Palembang (STTP) IGM yang mana pendiriannya didasarkan atas Keputusan Menteri Pendidikan Nasional RI tertanggal 22 Mei 2008.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di UIGM

Sekarang Universitas IGM Palembang telah membuka sebanyak 5 buah Fakultas yang terdaftar beberapa prodi mulai dari program diploma, sarjana, hingga magister. Berikut adalah daftar Fakultas dan juga Jurusan yang ada di Universitas UIGM Palembang.

1. Fakultas Ilmu Komputer
  • D3 Manajemen Informatika
  • S1 Sistem Informasi
  • S1 Teknik Informatika
  • S1 Sistem Komputer

2. Fakultas Teknik
  • D3 Survei Dan Pemetaan
  • D4 Keselamatan Dan Kesehatan Kerja
  • S1 Teknik Sipil
  • S1 Arsitektur
  • S1 Perencanaan Wilayah Dan Kota

3. Fakultas Ekonomi
  • S1 Akuntansi
  • S1 Manajemen
  • S2 Manajemen

4. Fakultas Ilmu Pemerintahan dan Budaya
  • S1 Desain Komunikasi Visual
  • S1 Study Pemerintahan

5. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • S1 Pendidikan Bahasa Inggris

Itulah tadi pembahasan yang bisa kami berikan terkait daftar fakultas dan jurusan di Universitas IGM Palembang, semoga ulasan ini dapat memperkaya pemahaman kita terkait kampus ini. pendaftaran universitas igm palembang, struktur organisasi, akreditasi, pt, biaya kuliah universitas indo global mandiri palembang, fakultas ekonomi, beasiswa, akreditasi, ilmu pemerintahan, jurusan di, pendaftaran uigm palembang, elearning.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments