Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIKES Al-Fatah Bengkulu (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Kesehatan Al-Fatah Bengkulu. Hai sahabat skul, pendidikan ialah sebuah step yang banyak dilewati oleh kebanyakan orang untuk memulai dalam menggapai kesuksesan. Salah satu tingkatan dalam dunia pendidikan yang ada ialah jenjang perkuliahan. Sebelum lanjut dalam jenjang perkuliahan, ada beberapa hal yang wajib dipikirkan oleh calon mahasiswa, salah satunya ialah memilih fakultas dan jurusan dengan tepat. Pada artikel ini kami akan menguraikan mengenai daftar jurusan disalah satu sekolah tinggi di Bengkulu yaitu STIKES Al-Fatah Bengkulu.

daftar jurusan di stikes al-fatah bengkulu

Memahami Jurusan dan Fakultas

Sebelum masuk bahasan daftar program studi di STIKES Al-Fatah, terlebih dahulu kami akan sampaikan sedikit referensi pengertian dari jurariusan dan fakultas.

1. Jurusan

Ada sangat banyak sumber yang memberikan arti pada jurusan, KBBI mendefinisikan jurusan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari arti yang ditegaskan diatas, dapat kami simpulkan bahwa Jurusan merupakan sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Informatika, Manajemen Rekayasa, Kenotariatan dsb.

2. Fakultas

Ada sangat banyak sumber yang memberikan arti pada fakultas, KBBI mendefinisikan fakultas sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari arti yang ditegaskan diatas, dapat kami simpulkan bahwa Fakultas adalah bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Teknik Informatika dan elektro yang didalamnya ada Jurusan Sistem Informasi, Teknik Informatika, Ilmu Komputer dsb.

Supaya mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Sekolah Tinggi (UGM, UNPAD, IT DEL) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Kesehatan, Fakultas MIPA, Fakultas Teknik). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Ilmu Hukum, Hukum Tata Negara,Hukum Keluarga Islam).

Sekilas Tentang STIKES Al-Fatah Bengkulu

Tak ingin kalah saing dengan daerah tenar lainnya seperti halnya Banten, Bandung, Jawa Tengah dll yang bangga dengan kampus unggulannya tersendiri, ternyata Bengkulu juga memiliki beberapa kampus favorit seperti halnya AAK Harapan Bangsa, STIKES Bhakti Husada, UNIVED Bengkulu dsb.

Tak hanya kampus-kampus yang telah disebutkan tadi, ternyata bengkulu masih memiliki kampus lainnya yang juga tak kalah favorit, kampus favorit tersebut yaitu ada Sekolah Tinggi Kesehatan Al-Fatah Bengkulu atau sering disebut STIKES Al-Fatah.

STIKES Al Fatah merupakan sebuah sekolah tinggi yang bergerak dibidang ilmu kefarmasian dan berstatuskan sebagai Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Indonesia. Kampus ini beralamatkan tepatnya di Jl. Indragiri Gang 3 Serangkai, Padang Harapan, Kec. Gading Cemp., Kota Bengkulu, Bengkulu, Indonesia.

STIKES Al-Fatah merupakan perubahan dari Akademi Farmasi Al-Fatah (AKFAR) Bengkulu. Perubahan ini didasari atas SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI pada tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Yayasan Al Fatah Bengkulu. Berdirinya AKFAR Al-Fatah didasari atas dikeluarkannya izin dari Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (Dirjen DIKTI) Departemen Pendidikan Nasional RI tahun 2008.

Daftar Jurusan STIKES Al-Fatah

STIKES Al Fatah Bengkulu hingga sekarang baru membuka 2 buah program studi yang masih aktif. Langsung saja berikut daftar jurusannya.
  1. D3 Farmasi
  2. S1 Farmasi Klinis dan Komunitas

Dengan ketenaran yang diperolehnya, tentunya hal tersebut menjadikan persaingan di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan ini selalu merangkak naik dengan signifikan pada tahun-tahun penerimaan mahasiswa. Dengan adanya pembahasan ini harapannya bisa membuka wawasan kita mengenai prodi yang dibuka di STIKES Al Fatah Bengkulu. pendaftaran, biaya kuliah farmasi al fatah bengkulu, portal, pmb, perpustakaan, pendaftaran, alumni akfar al fatah bengkulu, biaya kuliah akfar bumsil, jurusan smk, akademi farmasi bengkulu.

Jika kalian mendapat manfaat dari artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments