Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan UNIHAZ Bengkulu (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH Bengkulu. Hello sobat skul, dalam waktu dekat sekolah akan dimulai kembali setelah libur kita yang cukup panjang, itu berarti penerimaan mahasiswa baru juga akan kembali dibuka. Ada beberapa hal yang mestinya dipersiapkan oleh seorang mahasiswa sebelum berkuliah salah satunya memilih jurusan dan kampus tujuan dengan tepat.

Menjadi keluarga dari sebuah jurusan dan universitas yang sesuai dengan bakat dan keinginan kita merupakan hal yang dinginkan oleh seluruh mahasiswa. Tak heran karena dengan kita berada dalam kampus dan jurusan yang tepat, maka berjalannya perkuliahan akan terasa lebih ringan dijalankan. Pada ulasan ini kami akan memaparkan mengenai daftar fakultas dan jurusan di salah satu perguruan tinggi favorit di Provinsi Bengkulu yaitu Universitas Hazairin Bengkul.

daftar fakultas jurusan unihaz bengkulu

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum melanjutkan pembahasan secara menyeluruh tentang daftar fakultas dan jurusan di Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH, akan kami bawa kalian mendalami apa itu fakultas serta jurusan.

1. Jurusan

Definisi yang diberikan oleh KBBI menjelaskan bahwasannya jurusan yaitu "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". dari penjelasan tadi dapat diartikan juga bahwa Jurusan merupakan sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Ilmu Gizi, Teknik Geodasi, Ekonomi Pembangunan, dsb.

2. Fakultas

Definisi yang diberikan KBBI menjelaskan bahwasannya fakultas yaitu "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". dari penjelasan tadi dapat diartikan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi berbagai jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Pendidikan Guru MI, Pendidikan Bahasa Prandis, Pendidikan PPKN dsb.

Agar mempermudah dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNANDA, UNIKA Atma Jaya, UNAJA) menjadi tempat untuk banyak Fakultas (Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Ekonomi, FISIP). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Agroteknologi, Akuakultur, Agribisnis).

Tentang Universitas Hazairin Bengkulu

Ada banyak pilihan perguruan tinggi favorit di Bengkulu yang tentunya diidam-idamkan oleh para pejuang kampus mulai dalam hingga luar Bengkulu seperti UMB Bengkulu, UNIVED, UNIB dsb. Akan tetapi bukan kampus itu saja yang sering menjadi rebutan para mahasiswa baru di Provinsi Bengkulu, ada juga kampus lainnya yakni Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH Bengkulu atau lebih akrab disebut dengan singkatan UNIHAZ Bengkulu.

Universitas Hazairin Bengkulu ialah salah satu Universitas yang statusnya sebagai perguruan tinggi Swasta (PTS) yang didirikan di Indonesia. UNIHAZ didirikan di dua lokasi yang berbeda yaitu kampus 1 di Jalan Jendral A. Yani No. 1, Kebun Ros, Kec. Teluk. Segara, Kota Bengkulu, dan kampus 2 ada di Jl. Jendral Sudirman No. 185, Kebun Ros, Kec. Teluk. Segara, Kota Bengkulu, Bengkulu, Indonesia..

UNIHAZ merupakan kampus yang berada dibawah naungan Yayasan Semarak Bengkulu. Kampus ini diresmikan tanggal 20 Mei 1984 setelah dikeluarkannya SK Pengurus Yayasan Semarak Bengkulu tanggal 16 April 1984. Pada wal berdirinya kampus ini baru membuka sebanyak 4 buah fakultas.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di UNIHAZ Bengkulu

Hingga sekarang UNIHAZ Bengkulu telah membuka 6 Fakultas dan tersedia beberapa program studi yang cukup lengkap yaitu program sarjana dan magister. Langsung saja berikut daftar Fakultas dan juga Jurusan yang ada di UNIHAZ Bengkulu.

1. Fakultas Hukum
  • S1 Ilmu Hukum
  • S2 Ilmu Hukum

2. Fakultas Ekonomi
  • S1 Ekonomi Pembangunan
  • S1 Manajemen
  • S1 Akuntansi

3. Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISIP)
  • S1 Ilmu Administrasi Publik
  • S2 Ilmu Administrasi Publik

4. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
  • S1 Pendidikan Geografi
  • S1 Bimbingan dan Konseling
  • S1 Pendidikan Bahasa Inggris

5. Fakultas Pertanian
  • S1 Agroteknologi
  • S1 Budidaya Perairan / Akuakultur

6. Fakultas Teknik
  • S1 Teknik Sipil
  • S1 Teknik Mesin

UNIHAZ adalah perguruan tinggi dengan segudang prestasi. Maka bukan merupakan hal yang aneh bila persaingan di UNIHAZ Bengkulu selalu alot disetiap seleksi penerimaan mahasiswa. Dengan hadirnya ulasan ini, harapannya semoga bisa menambahkan pemahaman kalian terkait daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH Bengkulu.

Itulah tadi sedikit yang bisa kami sampaikan terkait daftar fakultas dan jurusan di kampus ini. jurusan di dehasen bengkulu, alamat, daftar nama dosen, akreditasi jurusan, biaya masuk, link mars unihaz bengkulu, ban pt, bidikmisi, biaya kuliah, jadwal pendaftaran, akreditasi unihaz bengkulu

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments