Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menjadwalkan Zoom Meeting di HP Android dan iOS

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Cara membuat link zoom meeting terjadwal untuk besok. Apa kabar guys, pasti sekarang kamu sedang mencari tahu bagaimana cara menjadwalkan link zoom meeting untuk hari yang akan datang kan?

Kamu sudah melihat tutorialnya di web lain tapi masih bingung cara membuatnya? Disini kami akan mengupas secara lengkap, mudah dan disertai gambar cara menjadwalkan link rapat zoom meeting di HP Android dan iOS dan menjadwalkannya secara otomatis di kalender.

Dimasa pandemi ini memang aktifitas kita masih harus dibatasi untuk mencegar persebaran Covid-19. Namun demikian bukan berarti kita bisa bermalas-malasan dan tidak melakukan apa-apa. Kini muncul banyak sekali kemudahan khususnya yang ditawarkan sektor teknologi untuk menunjang segala aktifitasmu meski dirumah.

Salah satu kemudahan yang bisa kita rasakan yaitu adanya aplikasi video conference yang memudahkan kita dalam melakukan meeting secara online ataupun kegiatan pembelajaran.

Salah satu aplikasi video conference terbaik yang ada saat ini yaitu Zoom Meeting. Tak heran dengan segala kemudahan dan kelengkapan fitur yang ditawarkan tentunya membuat aplikasi ini menjadi pilihan yang banyak dipilih oleh kebanyakan orang.

Cara Menjadwalkan Zoom Meeting di HP Android dan iOS
Salah satu kemudahan yang ditawarkan zoom meeting adalah fitur Schedule Meeting. Dengan fitur ini kamu bisa membuat link zoom meeting lebih awal dan dibagikan di hari yang diinginkan sehingga meminimalisir participant terlambat dalam rapat.

Untuk membuat link zoom meeting kita bisa loh memanfaatkan Handphone yang kamu miliki tanpa harus susah-susah membuka laptop. Adapun caranya bisa kamu lihat dibawah ya!!
Baca Juga : Definisi, Struktur, dan 5 Tips Menulis Esai yang Baik dan Benar

Cara Membuat Link Zoom Meeting Terjadwal di HP Android dan iOS

Dibawah ini kami akan menjelaskan cara menjadwalkan link zoom meeting di HP. Adapun untuk penjadwalan baik menggunakan Android ataupun iOS tidak jauh berbeda. Selengkapnya simak ulasannya dibawah ya!!

Langkah 1 : Buka aplikasi Zoom Meeting pada Smartphonemu.

Langkah 2 : Tekan ikon “Schedule”.

langkah 2 menjadwalkan zoom di hp

Langkah 3 : Masukan nama rapat sesuai keinginan.

langkah 3-9 menjadwalkan zoom di hp

Langkah 4 : Atur tanggal rapat sesuai keinginan.

Langkah 5 : Atur jam mulai rapat sesuai keinginan

Langkah 6 : Atur jam selesai rapat sesuai keinginan

Langkah 7 : Atur "Time Zone" sesuai zona waktu tempatmu berada.

Langkah 8 : Aktifkan "Repeat" bila kamu ingin menjadwakan rapat ini berulang kali.

Langkah 9 : Aktifkan "Use Personal Meeting ID (PMI)" bila kamu ingin membuat ruang rapat dengan mengunakan ID Rapat Pribadi. (kami sarankan untuk tidak mengaktifkan fitur ini agar rapat akan menggunakan ID random)
Baca Juga : Cara Menggunakan Aplikasi Zoom Meeting di HP Android & Iphone
Langkah 10 : Custom "Passcode" sesuai keinginan atau kamu bisa membiarkannya secara default.

langkah 10-14 menjadwalkan zoom di hp

Langkah 11 : Aktifkan "Enable Waiting Room" untuk membuat participan bisa masuk setelah diizinkan oleh host.

Langkah 12 : Atur video baik Host maupun Participant apakah akan on came atau tidak. (kamu juga bisa mengatur pengaturan lainnya dengan klik opsi “Advenced Options”)

Langkah 13 : Aktifkan “Add to Calender” untuk menyimpan link meeting didalam kalender Hpmu.

Langkah 14 : Jika pengaturan sudah selesai kamu bisa tekan tombol “Done” di pojok kanan atas layar.

Langkah 15 : Akan muncul pop up berisi beberapa aplikasi dimana kamu diminta untuk membagikan link zoom meeting melalui aplikasi tersebut. Kamu bisa skip saja opsi ini untuk lanjut pada langkah selanjutnya.

Langkah 16 : Selanjutnya pilih opsi “Add to Calender” dan atur waktu kapan kamu akan diingatkan untuk masuk kedalam rapat. (disini kamu juga bisa mengatur beberapa perubahan seperti deskripsi rapat dll)

langkah 16-18 menjadwalkan zoom di hp

Langkah 17 : tekan opsi “Invite” dan akan muncul beberapa pilihan cara membagi link rapat.

Langkah 18 : Pilih opsi “Copy to Clipboard” jika kamu ingin membagikan link rapat dengan aplikasi lain yang tidak tertera pada opsi yang ditawarkan.

Langkah 19 : Bagikan link dengan cara paste saja pada aplikasi yang diinginkan.

Sekarang kamu sudah berhasil menjadwalkan rapat di zoom meeting. Kalender akan secara otomatis berbunyi sesuai waktu yang telah ditentukan sebelumnya.
Baca Juga : Cara Membuat Link Zoom Meeting di HP Android dan iOS

Penutup

Ternyata mudah bukan untuk menjadwalkan rapat online di zoom meeting hehee. Sekarang kamu tidak akan lupa lagi dengan rapat online yang akan kamu ikuti. cara membuat schedule, link rapat, undangan zoom meeting untuk besok di hp, laptop.

Show comments