Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIT Trisula Bengkulu (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Ilmu Teknik Trisula Bengkulu. Hallo sobat skul, di beberapa artikel yang kami sampaikan sebelumnya telah banyak memaparkan informasi yang isinya mengenai daftar fakultas dan jurusan di beberapa perguruan tinggi di dibeberapa daerah. Nah untuk kali ini kami akan menghadirkan list jurusan yang ada di salah satu kampus favorit di Provinsi Bengkulu tepatnya di Kota Bengkulu yaitu STIT Trisula Bengkulu. Langsung saja mari kita simak ulasannya dibawah ini.

daftar jurusan stit trisula bengkulu

Memahami Jurusan dan Fakultas

Kita sebagai calon mahasiswa, dalam menentukan program studi yang tepat merupakan keharusan yang mestinya dikerjakan. Sebelum membahas daftar prodi di STIT Trisula yang ada di Kota Bengkulu ini, kami akan menyajikan sedikit definisi tentang jurusan dan juga fakultas.

1. Jurusan

Terdapat beberapa sumber yang mendefinisikan jurusan, berdasarkan sumber KBBI, jurusan diartikan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari arti yang disampaikan diatas, dapat kami simpulkan bahwa Jurusan merupakan sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Teknologi Hasil Pertanian, DKV, Ilmu Komputer dsb.

2. Fakultas

Terdapat beberapa sumber yang mendefinisikan fakultas, berdasarkan sumber KBBI, fakultas diartikan sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari arti yang disampaikan diatas, dapat kami simpulkan bahwa Fakultas adalah bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ekonomi yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Ekonomi Pembangunan, Akuntansi, Manajemen Syariah dsb.

Agar mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UIN Imam Bonjol, IAIN Ambon, STAIN Bengkalis) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Ushuluddin, Fakultas Adab dan Humaniora, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Administrasi Niaga, Administrasi Publik, Hubungan Internasional).

Sekilas Tentang STIT Trisula Bengkulu

Tidak ingin kalah dengan daerah lain seperti Jogja, Jakarta, Bandung dll yang memiliki jajaran kampus favoritnya masing-masing, Bengkulu tentunya juga memiliki beberapa kampus favorit seperti AKBID Manna, Politeknik Raflesia, UNIVED dsb.

Selain kampus yang disebutkan tadi diatas, rupanya bengkulu juga masih memiliki kampus favorit lain yang peminatnya banyak mulai dari dalam hingga luar Bengkulu sekalipun yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Teknik Trisula Bengkulu atau sering disingkat STIT Trisula yang lokasinya berada di Kota Bengkulu.

STIT Trisula adalah sekolah tinggi yang statusnya sebagai sebuah perguruan tinggi swasta (PTS) yang dimiliki Indonesia. Kampus ini alamatnya berada di JL. Jend Sudirman No. 2, Kec. Pintu Batu, Kota Bengkulu, Bengkulu, Indonesia. Kampus ini telah berdiri sejak tanggal 23 September 2002.

Daftar Jurusan STIT Trisula Bengkulu

STIT Trisula Bengkulu sekarang telah membuka untuk 4 buah pilihan jurusan yang masih berjalan. Tanpa berbasa - basi lebih jauh lagi, langsung saja kami berikan list program studi yang ada di STIT Trisula.
  1. D3 Teknik Sipil
  2. S1 Teknik Sipil
  3. S1 Teknik Arsitektur
  4. S1 Teknik Pertambangan

Sekolah tinggi ini merupakan salah satu kampus yang berfokus pada bidang ilmu teknik yang cukup tersohor dan memiliki peminat yang cukup banyak di Provinsi Bengkulu khususnya Kota Bengkulu. Hal tersebut menjadikan tingkat persaingan di sekolah tinggi teknik yang satu ini selalu meningkat begitu signifikan setiap tahun. Dengan adanya artikel ini semoga bisa membuka wawasan kita mengenai prodi yang dibuka di STIT Trisula. sekolah tinggi teknologi, biaya kuliah, jurusan universitas, jurusan di trisula bengkulu, jakarta.

Jika kalian mendapat manfaat dari artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments