Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

GRATIS! Cara Merekam Layar Google Meet di Laptop Tanpa G Suite

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Tutorial mudah dan lengkap disertai gambar cara merekam layar google meet di PC / Komputer dengan aplikasi bawaan laptop. Holla guys, jumpa lagi nih bareng kami yang tentunya hadir dengan bahasan yang menarik, terupdate dan bermanfaat pastinya hehee.

Sebelumnya kami sudah membuat tutorial tentang cara merekam layar di google meet langsung menggunakan fitur bawaan yang diberikan google meet dengan menggunakan akun G Suite atau Google Workspace.

Akan tetapi tidak semua dari teman-teman menemukan fitur ini karena mereka belum memiliki akun G Suite. Nah untuk mengakalinya kamu bisa loh memanfaatkan komputermu langsung untuk merekam layar google meet.

Caranya cukup mudah yaitu dengan mengaktifkan fitur perekaman layar bawaan dari windows. Akan tetapi fitur ini tidak bisa kamu gunakan untuk windows dibawah windows 10.

Adapun cara menggunakan fitur ini selengkapnya sudah kami paparkan dibawah dan sebelum mengikuti tutorialnya pastikan kamu menggunakan windows 10 di komputermu ya!!

GRATIS! Cara Merekam Layar Google Meet di Laptop Tanpa G Suite

Cara Merekam Layar dengan Fitur Perekam Bawaan Laptop

Dibawah ini kami akan memberikan ulasan tentang cara merekam layar google meet dengan menggunakan aplikasi perekam layar bawaan laptop windows.

Perekam layar bawaan ini bisa kamu gunakan bila laptopmu sudah menggunakan windows 10. Adapun cara mengaktifkan dan menggunakannya simak ulasannya dibawah ya!!

Langkah 1 : Pastikan kamu mengaktifkan fitur “Xbox Game Bar” terlebih dahulu dengan masuk ke menu “setting”.

langkah 1-3 cara merekam layar gmeet dengan aplikasi bawaan laptop

Langkah 2 : Pilih menu “Gaming”.

Langkah 3 : Pilih opsi sub menu “Xbox Game Bar” dan aktifkan fitur ini.

Langkah 4 : Setelah aktif, langkah selanjutnya kamu cukup tekan tombol “logo windows + G” pada keyboardmu.
Baca Juga : Cara Merekam Layar Google Meet dengan Akun G Suite
Langkah 5 : Akan muncul pop up baru kemudian pilih opsi “Captute” dengan ikon seperti gambar webcam.

langkah 5-6 cara merekam layar gmeet dengan aplikasi bawaan laptop

Langkah 6 : Kemudian akan muncul pop up baru lalu klik tombol rekam dengan ikon titik besar.

Langkah 7 : Sekarang proses perekaman sudah berjalan dan untuk mematikannya kamu bisa klik tombol stop rekaman dengan ikon kotak disamping waktu perekaman yang berjalan.

langkah 7 cara merekam layar gmeet dengan aplikasi bawaan laptop

Langkah 8 : Untuk melihat hasil rekamannya, kamu bisa melihatnya dengan klik “Show all capture” dibagian bawah tombol perekaman. Atau kamu juga bisa melihatnya langsung dari File Explorer kemudian masuk ke dalam “Video” maka akan muncul folder baru dengan nama “Capture”.

langkah 8 cara merekam layar gmeet dengan aplikasi bawaan laptop

Baca Juga : Cara Mudah Membuat Breakout Room Google Meet Disertai Gambar

Penutup

Mudah bukan cara untuk merekam layar di google meet dengan menggunakan aplikasi bawaan dari laptop windows hehee. Cara ini bisa kamu terapkan bila kamu sudah menggunakan windows 10. Bila kamu masih menggunakan windows dengan versi lebih kecil dari windows 10, kamu memerlukan aplikasi tambahan untuk bia melakukan perekaman layar di Google Meet.

Untuk rekomendasi perekaman layar pihak ketiga yang bagus dan gratis di PC / Laptop, nantikan artikel kami selanjutnya ya!! cara record, merekam layar saat google meet di hp android, laptop tanpa aplikasi, g suite.







.

Show comments