Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan Universitas Universal 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas Dan Jurusan Di Universitas Universal Batam. Hallo sahabat skul, dipertemuan kali ini akan menjadi kabar gembira bagi kalian semua yang sedang mendalami informasi terkait daftar fakultas dan jurusan disebuah perguruan tinggi baik negeri ataupun swasta. Dikesempatan kali ini yang akan kami sajikan yaitu informasi terkait daftar fakultas dan jurusan hampir disemua perguruan tinggi di Indonesia.

Menjadi keluarga dari jurusan yang tepat sesuai dengan bidang yang kita ungguli merupakan satu hal yang harus kita lakukan sebelum masuk dalam dunia perkampusan. Selain jurusan, menentukan universitas juga dapat menjadi faktor penentu dalam mendapatkan kesuksesan saat berkuliah. Dengan kita berada dalam universitas yang tepat dalam artian universitas yang kita pilih sesuai dengan kemauan dan kecocokan atas biaya studinya, maka hal itu akan melancarkan studi yang kita tempuh.

daftar fakultas jurusan di uvers

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum membahas daftar fakultas dan juga jurusan di Universitas Universal yang ada di Kota Batam ini, akan kami ajak kalian terlebih dahulu untuk memahami apa itu fakultas dan juga jurusan.

1. Jurusan

Atas definisi yang ada di dalam KBBI, mengartikan bahwa jurusan ialah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Berdasarkan pemaparan tersebut bisa diartikan juga bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Pendidikan Profesi Guru, Sastra Jepang, Teknik Geodasi dsb.

2. Fakultas

Atas definisi yang ada di dalam KBBI, mengartikan bahwa fakultas ialah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Berdasarkan pemaparan tersebut bisa diartikan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi berbagai jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Seni yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Seni Tari, Seni Musik, Seni Rupa dsb.

Agar mempermudah dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNRAM, UT, UNDIP) menjadi tempat untuk banyak Fakultas (Fakultas Matematika dan IPA, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Komputer). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Teknik Lingkungan, Teknik Industri, Teknik Elektro).

Tentang Universitas Universal

Untuk kita yang berada disekitaran Kepulauan Riau, pasti akan tidak asing dengan kampus favorit disana seperti Universitas Karimun, UMRAH Tanjung Pinang, UPB dsb. Akan tetapi bukan hanya kampus itu saja yang menjadi favotit disana, ada pula kampus lain yang juga menjadi favorit yaitu Universitas Universal Batam atau lebih sering disebut dengan singkatan UVERS.

Universitas Universal (UVERS) adalah sebuah perguruan tinggi yang bersetatuskan sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Kampus ini berlokasikan tepatnya di Sungai Panas, Kec. Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia.

Universitas Universal merupakan sebuah universitas dibawah naungan Yayasan Pancaran Maitri bersama dengan Sekolah Maitreyawira. Kampus ini didirikan setelah dikeluarkannya SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI tahun 2014.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di UVERS

Hingga kini Universitas Universal telah membuka 5 Fakultas dan terdapat beberapa pilihan prodi yang cukup bervariasi yang seluruhnya merupakan program Sarjana. Berikut merupakan daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Universal (UVERS).

1. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  • S1 Akuntansi
  • S1 Manajemen

2. Fakultas Komputer
  • S1 Sistem Informasi
  • S1 Teknik Informatika
  • S1 Teknik Perangkat Lunak

3. Fakultas Pendidikan
  • S1 Pendidikan Bahasa Mandarin

4. Fakultas Seni
  • S1 Seni Musik
  • S1 Seni Tari

5. Fakultas Teknik
  • S1 Teknik Industri
  • S1 Teknik Lingkungan

UVERS ialah sebuah kampus yang mempunyai segudang prestasi, maka tidak heran persaingan di UVERS Batam setiap tahun semakin meningkat drastis. Dengan hadirnya artikel ini semoga bisa menambahkan wawasan kita terkait daftar Fakultas dan juga Jurusan yang ada di Universitas Universal.

Itulah pembahasan kami tentang daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di kampus ini. portal mahasiswa, profil, alamat, pendaftaran, kampus universitas universal batam jurusan, biaya, akreditasi, beasiswa, jurusan yang ada di universitas universal batam biaya, jurusan, akuntansi, kalender akademik, daftar online uvers batam web, akreditasi, pendaftaran, jadwal kuliah uvers batam portal login.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments