Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan Universitas Karimun 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas Dan Jurusan Di Universitas Karimun (UK). Hai sahabat skul, pertemuan kali ini akan menjadi kabar gembira bagi kalian semua yang sedang mencari informasi seputar daftar fakultas dan jurusan disebuah perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. Dikesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi terkait daftar fakultas dan jurusan hampir disemua perguruan tinggi di Indonesia.

Menjadi bagian dari jurusan yang tepat sesuai dengan bidang yang kita kuasai merupakan sebuah hal yang harus kita lakukan. Selain jurusan, universitas juga menjadi faktor penentu dalam mendapatkan kesuksesan dalam berkuliah. Dengan kita berada dalam universitas yang tepat dalam artian universitas yang kita pilih sesuai dengan kemauan dan kecocokan atas biaya perkuliahannya, maka hal itu akan melancarkan studi yang kita tempuh.

daftar fakultas jurusan di universitas karimun

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum membahas daftar fakultas dan juga jurusan di Universitas Karimun yang ada di Kabupaten Karimun ini, kami akan memberikan informasi tentang apa itu Jurusan dan juga Fakultas.

1. Jurusan

Sesuai penjelasan yang ada di dalam KBBI, mendefinisikan bahwa jurusan ialah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Berdasarkan pemaparan tersebut bisa diartikan juga bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti PGSD, Akuntansi, Teknik Perkapalan dsb.

2. Fakultas

Sesuai penjelasan yang ada di dalam KBBI, mendefinisikan bahwa fakultas ialah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Berdasarkan pemaparan tersebut bisa diartikan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi berbagai jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya FISHUM yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Komunikasi, Sosiologi dsb.

Agar mempermudah dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNPAK, ISI Denpasar, UNTAG) menjadi tempat untuk banyak Fakultas (Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Matematika dan IPA, FASILKOM). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, Pendidikan Luar Biasa).

Tentang Universitas Putera Batam

Untuk kita yang berada disekitaran Kepulauan Riau, pasti akan tidak asing dengan kampus-kampus favorit disana seperti UPB, UNIVBATAM, UNRIKA dsb. Akan tetapi bukan hanya kampus itu saja yang menjadi favotit disana, ada pula kampus lain yang juga merupakan kampus favorit yaitu Universitas Karimun.

Universitas Karimun (UK) adalah sebuah perguruan tinggi yang bersetatuskan sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Kampus ini berlokasikan tepatnya di Jl. Raya Komp. Timah, Tlk. Uma, Tebing, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Indonesia.

Universitas Karimun merupakan sebuah universitas yang berada dibawah naungan Yayasan Tujuh Juli Kabupaten Karimun yang mana yayasan ini berdiri setelah dikeluarkannya Akte pendirian yayasan tertanggal 22 Oktober 2007. Setelah melalui proses yang panjang akhirnya universitas karimun mendapatkan izin resmi pendirian dari  Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Direktur Akademik Departemen Pendidikan Nasional pada tahun 2008.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di Universitas Karimun

Hingga kini Universitas Karimun telah membuka sebanyak 3 Fakultas dan terdapat beberapa pilihan prodi yang cukup bervariasi yang seluruhnya merupakan program Sarjana. Berikut merupakan daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Karimun.

1. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
  • S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
  • S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi
  • S1 Pendidikan Luar Biasa

2. Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM)
  • S1 Ilmu Administrasi Negara
  • S1 Ilmu Komunikasi
  • S1 Akuntansi

3. Fakultas Sains dan Teknologi (FST)
  • S1 Perencanaan Wilayah dan Kota
  • S1 Teknik Perkapalan
  • S1 Teknik Informatika
  • S1 Manajemen Kepelabuhan dan Pelayaran

Universitas Karimun (UK) ialah kampus yang mempunyai segudang prestasi, maka tidak heran persaingan di UK setiap tahun semakin meningkat drastis. Dengan hadirnya artikel ini semoga bisa menambahkan wawasan kita terkait daftar Fakultas dan juga Jurusan yang ada di Universitas Karimun.

Itulah pembahasan kami tentang daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di kampus ini. universitas cakrawala tanjung balai karimun, visi misi, jurnal maritim, akreditasi, fakultas di universitas karimun, siakad, pendaftaran, biaya kuliah, dosen universitas karimun.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments