Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIKES PMC Pekanbaru 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Pekanbaru Medical Center. Hai sobat skul, senang sekali rasanya kami bisa hadir kembali untuk memberikan artikel yang harapan kami bisa bermanfaat untuk kita semua. Berbeda dengan sebelumnya yang banyak membahas tentang soal dan pembahasan UNBK, UTBK, hingga Ujian Mandiri, kali ini kami akan menyampaikan informasi mengenai daftar fakultas dan jurusan di perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Dengan adanya topik ini semoga bisa menambah wawasan kita terkait fakultas dan jurusan dikampus yang sedang kita ulik informasinya.

Ada begitu banyak hal yang harus dipersiapkan oleh setiap calon mahasiswa sebelum terjun dalam lingkungan perkampusan, salah satunya memilih jurusan dan kampus tujuan dengan tepat. Dengan kita masuk dalam kampus dan jurusan yang tepat dalam artian sesuai dengan bidang jurusan dan lokasi kampus yang sesuai dengan apa yang kita harapkan, maka hal tersebut bisa jadi penentu kesuksesan selama menempuh studi nantinya.

daftar jurusan di stikes pmc pekanbaru

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum mengarah pada bahasan utama kita terkait daftar program studi apa saja yang dibuka oleh STIKES PMC yang ada di Kota Pekanbaru ini, alangkah lebih baiknya untuk kita mengetahui terlebih dahulu tentang fakultas dan juga jurusan.

1. Jurusan

KBBI memberikan arti terhadap jurusan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi,  jurusan manajemen;". Atas penjelasan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Pendidikan Komputer, Sosiologi, Pendidikan Seni Rupa dsb.

2. Fakultas

KBBI memberikan arti terhadap fakultas sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Atas penjelasan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ilmu Budaya yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Etnomusikologi, Sastra Inggris, Sastra Indonesia dsb.

Agar mempermudah saat memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNMUL, UDINUS, UNP) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (FISIP, FMIPA, Fakultas Kedoteran). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Ilmu Sosiatri, Ilmu Komunikasi, Ilmu Pemerintahan).

Tentang STIKES PMC Pekanbaru

Untuk kita yang beralamatkan di Riau, pasti akan tidak asing dengan jajaran nama-nama kampus favorit yang ada disana seperti STT Indragiri, AMIK Dumai, STIKESPN dsb. Namun bukan hanya kampus tersebut, ada lagi kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Pekanbaru Medical Center atau lebih akrab disebut dengan singkatan STIKS PMC.

STIKes PMC Pekanbaru adalah sekolah tinggi yang berstatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Perguruan Tinggi ini beralamatkan tepatnya di Jl. Lembaga Pemasyarakatan No.25, Kota Pekanbaru, Riau, Indonesia.

STIKES PMC didirikan pada tanggal 9 September 2009 setelah dikeluarkannya SK Mendikbud RI tertanggal 1 September 2009 dan mulai menyelenggarakan penerimaan mahasiswa barunya pada tahun 2010. Institusi ini didirikan oleh Prof.dr.H.K. suheimi, SpoG (K) Fer dan dr. Hj. Zurtias Suheimi, MARS.

Daftar Jurusan Di STIKES PMC Pekanbaru

Sampai detik ini STIKES PMC baru membuka sebanyak 3 buah jurusan. Berikut ini adalah daftar Program Studi yang dibuka oleh STIKES Pekanbaru Medical Center.
  1. D3 Kebidanan (Terakreditasi B)
  2. S1 Keperawatan (Terakreditasi B)
  3. Profesi Ners (Terakreditasi B)

STIKES PMC Pekanbaru adalah salah satu peguruan tinggi favorit yang ada di Provinsi Riau yang mana hal itu membuat persaingannya di sekolah tinggi dibidang kesehatan ini setiap tahunnya semakin melonjak naik. Dengan adanya tulisan ini kami berharap semoga bisa menambah pemahaman kita terkait daftar Jurusan yang ada di STIKES Pekanbaru Medical Center.

Itulah tadi pemaparan yang bisa kami sampaikan untuk kali ini. stikes awal bros, negeri, alinsyirah, jurusan kesehatan masyarakat di pekanbaru, jurusan, biaya kuliah stikes hang tuah, payung negeri, stikes terbaik pekanbaru, siakad, biaya kuliah, pendaftaran, akreditasi stikes pmc pekanbaru, biaya kuliah stikes pekanbaru medical center.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments