Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan ITEBA Batam 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas Dan Jurusan Di Institut Teknologi Batam. Halo sahabat skul, pada pertemuan ini akan menjadi sebuah kabar yang menggembirakan bagi kalian semua yang sedang mendalami informasi terkait daftar fakultas dan jurusan disebuah perguruan tinggi baik negeri ataupun swasta. Topik yang kami bawakan kali ini yaitu informasi terkait daftar fakultas dan jurusan hampir disemua perguruan tinggi di Indonesia.

Sebelum kita melanjutkan studi dilingkungan perkampusan, alangkah baiknya kita menentukan jurusan dan universitas dengan tepat terlebih dahulu. Dengan masuknya kita dalam jurusan yang tepat dalam artian jurusan yang kita pilih sesuai dengan bidang yang kita kuasai dan universitas yang tepat dalam artian sesuai dengan lokasi yang kita inginkan dan biaya perkuliahan sesuai dengan keuangan kita, maka hal tersebut bisa melancarkan berjalannya perkuliahan kita nantinya.

daftar fakultas jurusan di iteba batam

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum membahas tuntas tentang daftar fakultas dan juga jurusan di Institut Teknologi Batam yang ada di Kota Batam ini, akan kami ajak kalian terlebih dahulu untuk memahami apa itu fakultas dan juga jurusan.

1. Jurusan

Atas definisi yang dituliskan dalam KBBI, mengartikan bahwa jurusan ialah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Berdasarkan pemaparan tersebut bisa diartikan juga bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Matematika, DKV, Manajemen Rekayasa dsb.

2. Fakultas

Atas definisi yang dituliskan dalam KBBI, mengartikan bahwa fakultas ialah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Berdasarkan pemaparan tersebut bisa diartikan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi berbagai jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Teknologi Industri yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Teknik Material, Teknik Mesin, Teknik Kimia dsb.

Agar mempermudah dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (ITS, UII, UNITOMO) menjadi tempat untuk banyak Fakultas (Fakultas Teknologi Elektro, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Teknologi Kelautan). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Teknik Informatika, Sistem Informasi, Teknologi Informasi).

Tentang Institut Teknologi Batam

Untuk kita yang berada disekitaran Kepulauan Riau, pasti akan tidak asing dengan kampus favorit disana seperti UVERS, UNRIKA Batam, Universitas Karimun dsb. Akan tetapi bukan hanya kampus itu saja yang menjadi favotit disana, ada pula kampus lain yang juga menjadi favorit yaitu Institut Teknologi Batam atau lebih sering disebut dengan singkatan ITEBA.

Institut Teknologi Batam (ITEBA) adalah sebuah perguruan tinggi yang bersetatuskan sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Kampus ini berlokasikan tepatnya di Komplek Vitka City, Jl. Gajah Mada, Tiban Ayu, Kec. Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia. Institut Teknologi Batam didirikan oleh Yayasan Vitka dan bekerjasama dengan Institut Teknologi Bandung dengan dikeluarkannya Surat Keputusan Izin Pendirian dari Kemenristekdikti tahun 2017.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di ITEBA

Hingga sekarang ITEBA telah membuka 2 buah Fakultas dan terdapat beberapa pilihan jurusan yang cukup bervariasi yang seluruhnya merupakan program Sarjana. Berikut merupakan daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Institut Teknologi Batam (ITEBA).

1. Fakultas Teknologi Industri
  • S1 Teknik Industri
  • S1 Manejemen Rekayasa

2. Fakultas Teknologi Informasi
  • S1 Sistem Informasi
  • S1 Teknik Komputer
  • S1 Desian Komunikasi Visual (DKV)
  • S1 Matematika

ITEBA Batam ialah sebuah perguruan tinggi yang mempunyai segudang prestasi, maka tidak heran persaingan di ITEBA setiap tahun semakin meningkat drastis. Dengan dibuatnya artikel ini semoga bisa menambahkan wawasan kita terkait daftar Fakultas dan juga Jurusan yang ada di Institut Teknologi Batam.

Itulah pembahasan kami tentang daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di kampus ini. universitas, jurusan kesehatan masyarakat, btp, jurusan teknik industri di batam, biaya kuliah, pendaftaran, akreditasi institut teknologi batam negeri atau swasta, lowongan dosen, manajemen rekayasa, siakad iteba ac id login, pendaftaran, biaya, akreditasi jurusan iteba batam.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments