Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di AMIK Dumai 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Akademi Manajemen Informatika & Komputer Dumai. Apakabar sahabat skul, dikesempatan ini seperti biasa kami akan menginfokan bahasan yang bermanfaat untuk kalian semua. Pada artikel sebelumnya kami telah banyak memberikan bahasan terkait soal dan pembahasan mengenai ujian masuk sekolah kedinasan hingga soal UTBK. Kali ini pembahasan kami tidak kalah menarik dari sebelumnya dimana kami akan menghadirkan topik terkait daftar fakultas dan jurusan di kampus-kampus yang ada di Indonesia. Semoga dengan hadirnya topik ini bisa menambah wawasan kita terkait fakultas dan jurusan dikampus yang sedang kita ulik informasinya.

Satu hal yang harus dilakukan untuk setiap calon mahasiswa yang akan menempuh pendidikan barunya dalam dunia perkuliahan yaitu memilih kampus tujuan dan jurusan dengan tepat dan juga cermat. Dengan kita menjadi bagian dari kampus dan jurusan yang tepat dalam artian sesuai dengan bidang jurusan dan lokasi kampus yang kita inginkan, maka hal tersebut bisa jadi menjadi penentu kesuksesan selama menempuh pendidikan nantinya.

daftar jurusan di amik dumai

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum kita membahas tuntas terkait daftar jurusan apa saja yang dibuka oleh AMIK Dumai yang ada di Kota Dumai ini, alangkah lebih baiknya untuk kita mengetahui terlebih dahulu tentang fakultas dan juga jurusan.

1. Jurusan

Pengertian jurusan menurut KBBI adalah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi,  jurusan manajemen;". Atas penjelasan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Fisika, DKV, Ahwal Al Syakhsyiyah dsb.

2. Fakultas

Pengertian fakultas menurut KBBI adalah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Atas penjelasan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Pendidikan Olahraga, Pendidikan Guru PAUD, Pendidikan IPA dsb.

Agar mempermudah saat memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UIN Suska, UIN Jogja, UNIPASBY) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Teknik Industri, FKIP). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Akuntansi, Manajemen, Ekonomi).

Tentang AMIK Dumai

Umtuk kita yang beralamatkan di Provinsi Riau, pasti akan tidak asing dengan jajaran nama kampus favorit yang ada disana seperti STIKESPN, STMIK AMIK Riau, STMIK Dharmapala dsb. Namun selain kampus tadi, ada lagi kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Dumai atau lebih akrab disebut dengan singkatan AMIK Dumai.

AMIK Dumai adalah kampus yang berstatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Perguruan Tinggi ini beralamatkan tepatnya di Jl. Utama Karya, Bukit Batrem, Dumai Timur, Kota Dumai, Riau, Indonesia.

AMIK Dumai merupakan kampus yang berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Makmur Ridar dengan fokus bidang teknologi (IT) yang dibangun pertama kali dikota Dumai sebagai kampus IT. AMIK Dumai berdiri sejak tanggal 23 Agustus 2000dengan dikeluarkannya SKMenteri Pendidikan Nasional RI.

Daftar Jurusan Di AMIK Dumai

Sampai sekarang ini AMIK Dumai baru membuka sebanyak 1 buah prodi. Berikut ini adalah daftar Program Studi yang dibuka oleh AMIK Dumai.
  1. D3 Manajemen Informatika (Terakreditasi C)

AMIK Dmai adalah salah satu peguruan tinggi favorit yang ada di Provinsi Riau yang mana hal tersebut membuat persaingannya di sekolah tinggi ini setiap tahunnya semakin melonjak. Dengan adanya tulisan ini kami berharap semoga bisa menambah pemahaman kita terkait daftar Jurusan yang ada di AMIK Dumai. logo, akreditasi, pendaftaran stmik amik dumai, siakad, biaya kuliah, jurusan di stmik dumai, stt dumai, universitas di, jurusan stia lancang kuning dumai.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments