Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STMIK Dharmapala Riau 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Dharmapala Riau. Hei sobat skul, dikesempatan baru ini kami akan memberikan informasi yang bermanfaat untuk kalian semua. Pada tulisan sebelumnya kami telah memberikan bahasan terkait soal dan pembahasan dalam ujian masuk kampus hingga soal UTBK. Kali ini bahasan kami tidak kalah menarik dari sebelumnya dimana kami akan menyajikan bahasan terkait daftar fakultas dan jurusan di kampus-kampus yang ada di Indonesia. Semoga dengan adanya topik ini bisa memberikan wawasan kita terkait fakultas dan jurusan dikampus yang sedang kita ulik informasinya.

Satu hal yang penting dilakukan bagi kita calon mahasiswa baru yang akan menempuh pendidikannya dalam dunia perkampusan yaitu memi;ih kampus tujuan dan jurusan dengan tepat. Dengan kita masuk menjadi bagian dari kampus dan jurusan yang tepat dalam artian sesuai dengan bidang jurusan dan lokasi kampus yang kita inginkan, maka hal tersebut bisa jadi menjadi penentu kesuksesan selama menempuh pendidikan.

daftar jurusan di stmik dharmapala riau

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum kita mengulik tuntas mengensi daftar jurusan yang ada di STMIK Dharmapala Riau yang ada di Kota Pekanbaru ini, alangkah lebih baiknya bagi kita mengetahui terlebih dahulu tentang fakultas dan juga jurusan.

1. Jurusan

Dalam KBBI jurusan diberikan arti yaitu "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi,  jurusan manajemen;". Atas pengertian tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Perbankan Syariah, Desain Komunikasi Visual dsb.

2. Fakultas

Dalam KBBI fakultas diberikan arti yaitu "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Atas pengertian tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Agama Islam yang didalamnya terdapat Jurusan seperti PGRA, PGRI, Pendidikan Bahasa Arab dsb.

Agar mempermudah saat memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNISMA, UNJA, UNLAM) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Kesehatan Masyarakat). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Administrasi Niaga).

Tentang STMIK Dharmapala Riau

Bagi kita yang beralamatkan di Provinsi Riau, pasti akan tidak asing dengan jajaran kampus favorit yang ada disana seperti STIKES Maharatu, STIE Riau Akbar, STMIK Dumai dsb. Namun selain kampus tersebut, ada lagi kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Dharmapala Riau atau lebih akrab disebut dengan singkatan STMIK Dharmapala.

STMIK Dharmapala Riau merupakan salah satu kampus yang berstatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Perguruan Tinggi ini beralamatkan tepatnya di Jl. KH Samanhudi No.13, Sago, Kec. Senapelan, Kota Pekanbaru, Riau, Indonesia.

STMIK Dharmapala merupakan kampus yang berdiri dibawah naungan Yayasan Pendidikan Dipankara sejak tahun 2007 setelah mendapatkan izin dari Mendiknas. Lokasi kampus ini sempat beberapa kali berpindah-pindah, pada awalnya kampus ini berada di l. Belimbing No. 159, kemudian awal tahun 2009 pindah ke Jl. Soekarno-Hatta Gg Permata I No. 99 (Komplek Sekolah Dharmaloka) dan kemudian pada April 2017 menempati gedung baru di Jl. Samanhudi No. 13.

Daftar Jurusan Di STMIK Dharmapala Riau

Sampai sekarang ini STMIK Dharmapala telah membuka sebanyak 2 buah prodi. Berikut ini adalah daftar Program Studi yang dibuka oleh STMIK Dharmapala Riau.
  1. D3 Komputerisasi Akuntansi (Terakreditasi C)
  2. S1 Sistem Informasi (Terakreditasi C)

STMIK Dharmapala adalah salah satu peguruan tinggi favorit yang ada di Provinsi Riau yang mana hal tersebut membuat persaingannya di STMIK yang satu ini setiap tahunnya semakin meningkat. Dengan adanya tulisan ini kami berharap semoga bisa menambah pemahaman kita terkait daftar Jurusan yang ada di STMIK Dharmapala Riau. biaya kuliah stmik pekanbaru, akreditasi, khs stmik dharmapala riau.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments