Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIBA Persada Bunda 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di STIBA Persada Bunda Pekanbaru. Halo sahabat skul, untuk hari ini kami akan menyampaikan topik yang sedikit berbeda dari sebelumnya dimana sebelumnya pembahasan kami banyak menjurus terhadap soal dan pembahasan UTBK hingga Ujian Mandiri, nah untuk kali ini pembahasan kami akan berisikan tentang daftar fakultas dan jurusan apa saja yang dibuka oleh perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Sebagai mahasiswa ada banyak hal yang penting untuk diperhatikan sebelum nantinya terjun dalam dunia perkampusan. Salah satu yang harus diperhatikan ialah menentukan jurusan dan perguruan tinggi yang tepat untuk kita. Tepat dalam hal ini maksudnya tepat atas jurusan yang sesuai dengan bakat kita dan tepat atas kampus yang sesuai dengan perekonomian kita serta lokasinya yang sesuai dengan keinginan kita.

daftar jurusan stiba persada bunda pekanbaru

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum kita membahas terkait daftar jurusan apa saja yang ada di STIBA Persada Bunda yang ada di Kota Pekanbaru ini, akan lebih baik untuk kita mengetahui apa itu fakultas dan juga jurusan.

1. Jurusan

KBBI membuatkan definisi terhadap jurusan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi,  jurusan manajemen;". Menurut pemaparan tadi dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Ilmu Hukum, Perbandingan Agama, Pendidikan IPS dsb.

2. Fakultas

KBBI membuatkan definisi terhadap fakultas sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Menurut pemaparan tadi dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Teknik yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Teknik Perkapalan, Teknik Industri, Teknik Mesin dsb.

Agar mempermudah saat memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNIMED, UNJA, UNIKOM) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Sastra, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Sastra Indonesia, Sastra Prancis, Sastra Jepang).

Tentang STIBA Persada Bunda Pekanbaru

Bagi kita yang bertempat tinggal disekitar Provinsi Riau, akan tidak asing dengan deretan nama kampus favorit yang ada disana seperti STISIP Persada Bunda, UNIKS, STIEDP Pekanbaru dsb. Namun selain kampus itu, ada lagi kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Asing (STIBA) Persada Bunda Pekanbaru atau lebih akrab disebut dengan singkatan STIBA Persada Bunda.

STIBA Persada Bunda Pekanbaru merupakan salah satu kampus yang berstatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dimiliki Indonesia. Perguruan Tinggi ini beralamatkan tepatnya di Jl. Diponegoro No.42, Simpang Empat, Kec. Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru, Riau, Indonesia. Kampus ini berdiri dibawah naungan Yayasan Pendidikan Persada Bunda setelah mendapatkan persetujuan dari Menteri Pendidikan Nasional RI tertanggal 28 April 2004.

Daftar Jurusan Di STIBA Persada Bunda Pekanbaru

Sampai sekarang ini STIBA Persada Bunda baru membuka 1 buah Program Studi. Berikut adalah daftar Prodi yang dibuka oleh STIBA Persada Bunda.
  1. S1 Sastra Inggris (Terakreditasi B)

STIBA Persada Bunda Pekanbaru merupakan kampus yang berprestasi, salah satu prestasinya nampak dimana kampus ini menjadi salah satu kampus terbaik di Indonesia yang membuat persaingan di STIBA Persada Bunda Pekanbaru ini setiap tahunnya selalu meningkat. Dengan adanya pembahasan ini kami harap semoga bisa memberikan pemahaman kita terkait daftar Jurusan yang ada di STIBA Persada Bunda Pekanbaru.

Itulah tadi pemaparan kami tentang daftar jurusan di kampus ini. nidn, logo, sekolah tinggi ilmu hukum, akademi sekretaris dan manajemen persada bunda pekanbaru, ketua yayasan, lowongan dosen, jadwal pendaftaran, biaya kuliah persada bunda pekanbaru.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments