Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan UNISI Tembilahan 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas Dan Jurusan Di Universitas Islam Indragiri. Hello sobat skul, teramat senang rasanya karena sampai detik ini kami masih tetap konsisten membawakan tulisan yang harapannya bisa derguna untuk kita semua. Topik yang kami sandingkan kali ini akan sedikit berbeda dengan beberapa waktu lalu yang mana sebelumnya banyak menginformasikan tentang soal dan pembahasan UTBK hingga UM Kedinasan, nah, untuk sekarang topik yang kami bawakan akan membahas mengenai daftar fakultas dan jurusan di semua kampus yang ada di Indonesia.

Masuk menjadi bagian Prodi dan Perguruan Tinggi yang tepat merupakn sesuatu yang penting bagi setiap mahasiswa. Dengan hal tersebut maka akan membantu kita dalam memunculkan perasaan nyaman selama berkuliah sehingga hasil studi yang kita dapatkan menjadi maksimal. Hal penting yang harus kita perhatikan ialah memilih jurusan sesuai bakat yang kita punya dan memilih kampus tujuan sesuai dengan keinginan kita serta biaya perkuliahan yang memadai dengan keuangan kita.

daftar fakultas jurusan unisi tembilahan

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum kami membahas mengenai daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Islam Indragiri yang berada di Kabupaten Indragiri Hilir ini, akan kami ajak kalian untuk mengenal apa itu Jurusan dan juga Fakultas.

1. Jurusan

Berdasarkan pengertian yang dituliskan dalam KBBI, Jurusan didefinisikan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Berdasarkan pemaparan tersebut bisa diartikan juga bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, Ekonomi Syariah dsb.

2. Fakultas

Berdasarkan pengertian yang dituliskan dalam KBBI, Fakultas didefinisikan sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Berdasarkan penjelasan tersebut bisa diartikan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi berbagai jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ilmu Budaya yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Sastra Jepang, Sastra Cina, Sastra Indonesia dsb.

Agar mempermudah dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (ITB, UI, UIR) menjadi tempat untuk banyak Fakultas (Fakultas Ilmu Agama Islam, Fasilkom, FEB). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Budidaya Perairan, Agroteknologi, Teknologi Pangan).

Tentang Universitas Islam Indragiri

Bagi kita yang bertempat tinggal disekitaran Provinsi Riau, pasti tidak asing dengan deretan kampus yang menjadi favorit disana seperti UNILAK, STTP, UMRI dsb. Namun bukan hanya kampus tersebut, ada pula kampus lain yang juga menjadi favorit disana yaitu Universitas Islam Indragiri atau lebih akrab disebut dengan singkatan UNISI.

UNISI adalah salah satu universitas yang bersetatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Kampus ini berlokasikan tepatnya di Jl. Provinsi No. 1, Parit 1 Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Indonesia.

Sebagai bentuk partisipasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia oleh Yayasan Pendidikan Datuk Bandar (YPDB), maka didirikanlah Sekolah Tinggi Ekonomi Sri Gemilang di Tembilahan yang mana sekolah ini akan menjadi cikal bakal berdirinya UNISI. Pada tahun 2007 dibentuklah Yayasan Tasik Gemilang untuk mempersiapkan berdirinya Universitas Islam Indragiri di Tembilahan.

Sebagai langkah awal berdirinya UNISI maka dilakukan pengabungan 2 sekolah tinggi yaitu STIE Sri Gemilang dengan Polteknik Pertanian Indragiri menjadi Universitas Islam Indragiri. Penggabungan tersebut akhirnya terealisasikan setelah dikeluarkannya SK Menteri Pendidikan Nasional RI tertanggal 22 Mei 2008.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di UNISI

Hingga saat ini UNISI membuka sebanyak 6 Fakultas dan terdapat beberapa pilihan program studi yang cukup bervariasi yang seluruhnya merupakan program Sarjana. Berikut merupakan daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di UNISI Indragiri.

1. Fakultas Ekonomi
  • S1 Manajemen
  • S1 Akuntansi

2. Fakultas Pertanian
  • S1 Agribisnis
  • S1 Teknologi Pangan
  • S1 Agroteknologi
  • S1 Budidaya Perairan

3. Fakultas Hukum
  • S1 Ilmu Hukum

4. Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
  • S1 Sistem Informasi
  • S1 Teknik Sipil
  • S1 Teknik Industri

5. Fakultas Ilmu Agama Islam
  • S1 Ekonomi Syari’ah
  • S1 Manajemen Pendidikan Islam
  • S1 Ilmu Alqur’an dan Tafsir

6. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • S1 Pendidikan Bahasa Inggris
  • S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi

UNISI Indragiri Hilir merupakan kampus yang berprestasi, maka tidak heran persaingan di UNISI setiap tahunnya semakin melonjak naik. Dengan dibuatnya artikel ini semoga bisa menambahkan wawasan kita terkait daftar Fakultas dan juga Jurusan yang ada di Universitas Islam Indragiri.

Itulah pembahasan kami tentang daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di kampus ini. universitas di tembilahan riau, logo, simak, pmb, biaya kuliah, pendaftaran, akreditasi, jurusan di unisi tembilahan, akreditasi, jurusan, alamat universitas islam indragiri, jurusan yang ada di stai tembilahan.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya

Baca :
Show comments