Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan UNILAK Pekanbaru 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas Dan Jurusan Di Universitas Lancang Kuning Pekanbaru. Hei sobat skul, teramat senang perasaan kami karena sampai detik ini kami masih bisa untuk tetap konsisten menyajikan tulisan yang harapannya bisa bermanfaat untuk kita semua. Kali ini topik yang kami sandingkan akan sedikit berbeda dengan tulisan yang kami buat sebelumnya dimana sebelumnya banyak menginformasikan tentang soal dan pembahasan UTBK hingga UM Kedinasan, nah, topik yang kami bawakan sekarang ini membahas mengenai daftar fakultas dan jurusan di semua kampus yang ada di Indonesia.

Penting bagi kita calon mahasiswa untuk masuk kedalam Prodi dan Perguruan Tinggi yang sesuai dalam artian prodi yang kita pilih sesuai dengan bakat yang kita punya dan kampus yang kita pilih sesuai dengan lokasi kampus yang kita cita-citakan serta biaya kuliah yang sesuai dengan keuangan kita. Dengan kita berada dalam Prodi dan Universitas yang tepat, maka hal tersebut akan membantu kita dalam memunculkan perasaan nyaman selama berkuliah sehingga hasil studi yang kita dapatkan menjadi maksimal.

daftar fakultas jurusan unilak pekanbaru

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum kami memaparkan tentang daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Lancang Kuning yang berada di Kota Pekanbaru ini, akan kami ajak kalian untuk mengenal apa itu Jurusan dan juga Fakultas.

1. Jurusan

Berdasarkan pengertian yang tersemat dalam KBBI, Jurusan didefinisikan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Berdasarkan pemaparan tersebut bisa diartikan juga bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Hubungan Masyarakat, Kehutanan, Ilmu Perpustakaan dsb.

2. Fakultas

Berdasarkan pengertian yang tersemat dalam KBBI, Fakultas didefinisikan sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Berdasarkan penjelasan tersebut bisa diartikan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi berbagai jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ilmu Budaya yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Sastra Daerah, Sastra Indonesia, Sastra Inggris dsb.

Agar mempermudah dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UIR, ITB, IPB) menjadi tempat untuk banyak Fakultas (Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Kehutanan, Fakultas Pertanian). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Pendidikan Biologi, Pendidikan Kimia, Pendidikan IPS).

Tentang Universitas Lancang Kuning

Bagi kita yang bertempat tinggal disekitaran Provinsi Riau, pasti tidak asing dengan deretan kampus yang menjadi favorit disana seperti UMRI, POLBENG, STIA Adabiah Padang dsb. Namun bukan hanya kampus tersebut, ada pula kampus lain yang juga menjadi favorit disana yaitu Universitas Lancang Kuning atau lebih akrab disebut dengan singkatan UNILAK.

UNILAK adalah salah satu kampus yang bersetatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Kampus ini berlokasikan tepatnya di Jl. Yos Sudarso No.KM. 8, Umban Sari, Kec. Rumbai, Rumbai, Pekanbaru, Riau, Indonesia.

Unilak merupakan sebuah universitas yang berdiri dibawah naungan Yayasan Raja Ali. Kampus ini berdiri berdasarkan SK Yayasan Raja Ali tertanggal 9 Juni 1982. Nama Yayasan ini diambil dari nama seorang pejuang dan negarawan keturunan Bugis dan Melayu yaitu Raja Ali Haji.

Sedangkan Nama dari kampus ini diambil dari  jenis kapal Komando dalam armada Kerajaan Melayu Riau pada zaman dahulu. Latar belakang didirikannya Unilak ialah untuk menampung calon siswa-siswi yang tidak diterima oleh perguruan tinggi negeri yang ada di Riau sehingga minat mereka untuk mengenyam pendidikan yang lebih tinggi bisa terlaksana.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di Unilak

Hingga saat ini Unilak membuka sebanyak 9 Fakultas dan terdapat beberapa pilihan jurusan yang cukup bervariasi mulai dari Sarjana, hingga Magister. Berikut merupakan daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Unilak Pekanbaru.

1. Fakultas Ilmu administrasi
  • S1 Ilmu Administrasi Negara

2. Fakultas Ekonomi
  • S1 Manajemen
  • S1 Akuntansi

3. Fakultas Teknik
  • S1 Teknik Elektro
  • S1 Teknik Sipil
  • S1 Arsitektur

4. Fakultas Pertanian
  • S1 Agribisnis
  • S1 Agroteknologi

5. Fakultas Hukum
  • S1 Ilmu Hukum

6. Fakultas Ilmu Budaya
  • S1 Ilmu Perpustakaan
  • S1 Sastra Indonesia
  • S1 Sastra Inggris
  • S1 Sastra Daerah

7. Kehutanan Kehutanan
  • S1 Kehutanan

8. Fakultas Ilmu Komputer
  • S1 Teknik Informatika
  • S1 Sistem Informasi

9. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • S1 Pendidikan Biologi
  • S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD)
  • S1 Pendidikan Bahasa Inggris


Program Pascasarjana
  • S2 Manajemen
  • S2 Ilmu Hukum

Unilak Pekanbaru merupakan kampus yang berprestasi, maka tidak heran persaingan di Unilak setiap tahunnya semakin Melonjak. Dengan dibuatnya artikel ini semoga bisa menambahkan wawasan kita terkait daftar Fakultas dan juga Jurusan yang ada di Universitas Lancang Kuning.

Itulah pembahasan kami tentang daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di kampus ini. jurusan, fakultas hukum, rektor, pendaftaran, akreditasi, biaya kuliah universitas lancang kuning negeri atau swasta, dumai, jurusan di uir, sastra inggris, biaya kuliah, simpul, smart, fia, akreditasi unilak, fakultas ilmu budaya, teknik, ekonomi, reguler b, pendaftaran, jurusan di unilak.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya

Baca :
Show comments