Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

GRATIS! Cara Membuat Zoom Meeting Unlimited Lebih Dari 40 Menit

Daftar Isi [show]

Cara Membuat Zoom Lebih Dari 40 Menit

Soalskul.com - Tutorial cara mudah membuat zoom meeting lebih dari 40 menit. Halo gays, selama Work From Home (WFH) kita dituntut untuk bisa tetap produktif dalam berkegiatan sperti bekerja hingga melakukan kegiatan pembelajaran. Salah satu cara agar kita tetap bisa produktif selama dirumah yaitu dengan memanfaatkan aplikasi video Conference untuk menunjang aktifitas kita tanpa harus keluar rumah.

Dengan Video conference memungkinkan kita untuk tetap bisa bekerja hingga bersekolah hanya dengan memanfaatkan device yang kamu miliki seperti Laptop maupun HP dimana kamu akan melakukan tatap muka secara online dengan orang-orang berjumlah banyak dengan aplikasi tersebut. Salah satu aplikasi video conference yang paling populer saat ini yaitu Zoom Meeting.

Zoom meeting memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan kompetitornya seperti desain interface yang bagus, irit kuota, menyajikan video kualitas HD dsb. Dibalik kelebihannya yang ditawarkan, aplikasi ini memiliki kekurangan yang sangat mencolok yaitu batas penggunaan yang tidak lebih dari 40 menit.

Hal tersebut tentunya akan membuat meeting yang kita lakukan akan sering terputus dan menyebabkan tidak nyaman selama meeting. Akan tetapi tahukah kamu ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat durasi waktu saat melakukan meeting pada Zoom menjadi lebih panjang loh. Untuk info lengkapnya simak ulasannya dibawah ya!!

Cara Membuat Zoom Leih Dari 40 Menit Dengan Upgrade

Cara yang bisa dilakukan agar kita bisa mendapatkan fitur Zoom Meeting unlimited time lebih dari 40 menit yaitu dengan melakukan upgrade dari versi Basic menjadi versi Pro, Businnes, ataupun Enterprise. Dengan membeli paket langganan kamu bisa mendapatkan fitur-fitur yang lebih lengkap dibandingkan dengan versi basic.

Cara ini tentunya lebih aman dan terjamin bila kita ingin merasakan sensasi zoom meeting dengan lebih nyaman. Untuk melihat update detail harga dan fitur yang ditawarkan pada setiap versi Zoom Meeting, kamu bisa cek di situs resmi zoom.

Baca juga : Cara Mudah Menggunakan Google Meet Tanpa Aplikasi di HP & Laptop

Cara Membuat Zoom Leih Dari 40 Menit Secara Gratis

  1. Buka aplikasi Zoom Meeting pada komputermu lalu klik “Schedule” dan akan muncul pop up baru
  2. Pada pop up tersebut isikan “topic” sesuai nama kegiatanmu
  3. Isi bagian “start” sesuai tanggal dan waktu pelaksanaan meeting
  4. Isi bagian “Duration” sesuai durasi waktu yang diinginkan
  5. Atur “Time Zone” sesuai lokasimu (Indonesia biasanya menggunakan waktu Jakarta)
  6. Bila kamu menggunakan Zoom Basic maka akan muncul peringatan limit waktu 40 menit. Untuk mengatasinya centang pada bagian “Recurring Meeting”
  7. Atur “Calender” susuai kebutuhanmu (pada tutorial ini kita akan menggunakan Google Calender untuk melakukan penjadwalan)
  8. Atur pengaturan lainnya sesuai kebutuhan seperti Passcode, Waiting Room dll
  9. Jika sudah selesai melakukan pengaturan klik “Schedule” dibagian bawah halaman
  10. Kamu akan diarahkan ke Google Calender dan disana kamu bisa melakukan pengaturan lebih lanjut bila ada kesalahan setting pada Zoom sebelumnya
  11. Copy link Zoom Meeting dibagian bawah Google Calender kemudian bagikan pada para participants
  12. Selesai
Catatan : Recurring Meeting merupakan fitur pada Zoom yang akan mengundang lagi para participants meeting ketika waktu sudah mencapai 40 menit.

Baca juga : Tutorial Cara Menggunakan Zoom Meeting Tanpa Aplikasi di HP & Laptop
Itulah tadi sedikit ulasan kami terkait tutorial cara menggunakan zoom meeting agar bisa lebih dari 40 menit. Semoga ulasan kali ini bisa membantu teman-teman dalam melakukan meeting online agar lebih nyaman. Cara agar upgrade membuat zoom meeting lebih dari 40 menit unlimited gratis di hp, cara menghilangkan batas waktu di zoom.

Show comments