Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIE SUMBAR PARIAMAN 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di STIE Sumatera Barat Pariaman (TERBARU). Halo sobat skul, senang rasanya bisa bertemu lagi dikesempatan ini dengan tetap konsisten menyajikan sebuah artikel yang harapan kami topik yang kami pilih menarik untuk dibaca dan bisa bermanfaat untuk kalian semua. Pada beberapa artikel yang telah disandingkan beberapa waktu lalu banyak membahas tentang soal dan pembahasan Ujian Mandiri dan juga UTBK. Untuk lebih lengkapnya bisa kalian cari dikolom pencarian.

Sebelum kita mulai hijrah menuju lingkungan perkuliahan, penting bagi semua calon mahasiswa untuk menentukan Jurusan perkuliahan dan memilih Universitas sebagai tempat menempuh pendidikan nantinya dengan tepat dan juga cermat. Dengan masuknya kita menjadi bagian dari Jurusan dan Universitas yang tepat, maka itu akan membuat berlangsungnya perkuliahan yang kita lalui nantinya terlaksana dengan perasaan nyaman dan maksimal.

daftar jurusan di stie sumbar pariaman

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum beranjak pada pembahasan utama kita yang mengulik tentang daftar Jurusan yang ada di STIE Sumbar Pariaman yang ada di Payakumbuh ini, kami akan membawa kalian untuk memahami apa itu Jurusan dan juga Fakultas.

1. Jurusan

Sesuai definisi yang tertera dalam KBBI, Jurusan diartikan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi,  jurusan manajemen;". Berdasarkan penjelasan tadi dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Hubungan Internasional, Teknik InformatikaIlmu Politik dsb.

2. Fakultas

Sesuai definisi yang tertulis dalam KBBI, Fakultas diartikan sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Berdasarkan penjelasan tadi dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Pengetahuan Budaya yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Kebudayaan Mandari, Kebudayaan Jepang, Kebudayaan Arab dsb.

Agar mempermudah saat memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UAI, UNJA, IAIN Kerinci) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Agama Islam). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Biologi, Gizi, Teknologi Pangan).

Tentang STIE Sumbar Pariaman 

Bagi kita yang tinggal disekitar Provinsi Sumatera Barat, akan tidak asing dengan jajaran nama kampus yang menjadi favorit disana seperti STKIP YAP Payakumbuh, STIE KBP Padang, UNP dsb. Namun selain kampus itu, ada lagi kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Penidikan (STIE) Sumatera Barat Pariaman atau lebih akrab disebut dengan singkatan STIE Sumbar.

STIE Sumbar Pariaman merupakan salah satu kampus yang berstatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Kampus ini beralamatkan tepatnya di Jalan Kol. Anas Malik, By Pass Padusunan, Desa Kampung Gadang, Kec. Pariaman Timur, Kota Pariaman, Sumatera Barat, Indonesia.

STIE Sumbar berdiri dibawah Yayasan Lembaga Pengembangan Pendidikan Penelitian Ekonomi, Sosial dan Budaya (LP3ESIDA) Sumatera Barat yang penyelenggaraannya didasarkan atas ijin SK Sekretaris Jenderal Pendidikan dan Kebudayaan tahun 1985.

Hal mendasar yang menjadi tonggak berdirinya kampus ini yaitu dimana yayasan LP3ESIDA ingin ikut serta dalam memenuhi kebutuhan masyarakat atas pengetahuan dibidang ekonomi, dan minat yang cukup tinggi di Sumatera barat terhadang ilmu ekonomi tersebut, maka dibuatlah kampus ini.

Daftar Jurusan Di STIE Sumbar Pariaman

Hingga sekarang ini STIE Sumbar membuka sebanyak 2 buah Program Studi. Berikut adalah daftar Program Studi yang dibuka oleh STIE Pariaman.
  1. S1 Manajemen
  2. S1 Akuntansi
  3. S1 Ekonomi Pembangunan (TUTUP)

STIE Sumbar Pariaman merupakan satu dari banyak kampus yang berprestasi, salah satu prestasinya terlihat dimana kampus ini merupakan salah satu kampus terbaik di Indonesia yang membuat persaingan di STIE Sumbar ini setiap tahunnya selalu mengalami kenaikan. Dengan hadirnya tulisan ini kami harap semoga bisa memberikan pemahaman kita terkait daftar Jurusan yang ada di STIE Sumbar Pariaman.

Itulah tadi pemaparan kami terkait daftar fakultas dan jurusan dikampus ini. jurusan stie banten, jurusan di stit, stia, iai, pendaftaran, universitas di pariaman, akreditasi, jurusan di, hymne, penerimaan mahasiswa baru, logo, biaya kuliah stie sumbar pariaman.
Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments