Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIA Adabiah Padang 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Adabiah Padang (TERBARU). Halo sobat skul, senang perasaan kami bisa bertemu lagi dikesempatan kali ini dengan tetap menjaga kekonsistenan kita dalam menyajikan artikel yang harapan kami topik yang kami bawakan menarik untuk dibaca dan bisa bermanfaat untuk kalian semua. Pada artikel yang telah kami paparkan beberapa waktu lalu banyak membahas tentang soal dan pembahasan UTBK dan Ujian Mandiri. Untuk lebih jelasnya bisa kalian cari dikolom pencarian.

Sebelum kita memulai menempuh pendidikan dalam lingkungan perkuliahan, penting untuk kita memilih Prodi dan Universitas sebagai tempat menempuh pendidikan nantinya dengan tepat dan juga cermat. Dengan kita menjadi bagian dari Prodi dan Universitas yang tepat, hal itu itu akan membuat perkuliahan yang kita lalui nantinya terlaksana dengan perasaan nyaman dan maksimal.

daftar jurusan di stia adabiah

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum mengulik tentang daftar Jurusan yang diselenggarakan oleh STIA Adabiah yang ada di Kota Padang ini, kami akan membawa kalian untuk memahami apa itu Jurusan dan juga Fakultas.

1. Jurusan

Sesuai penjelasan yang tersemat dalam KBBI, Jurusan diartikan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi,  jurusan manajemen;". Berdasarkan penjelasan tadi dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Arsitektur, Kedokteran, Hubungan Internasional dsb.

2. Fakultas

Sesuai penjelasan yang tersemat dalam KBBI, Fakultas diartikan sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Berdasarkan penjelasan tadi dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Seni Rupa dan Desain yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Desain Interior, Desain Produk, DKV dsb.

Agar mempermudah saat memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (ITENAS, IPB, UIN Suska) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, Fakultas Bahasa). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Teknik Elektro, Teknik Kimia, Teknik Geodesi).

Tentang STIA Adabiah Padang

Bagi kita yang tinggal disekitar Provinsi Sumatera Barat, akan tidak asing dengan jajaran nama kampus yang menjadi favorit disana seperti STIE Sumbar, STIE Pasaman, STIKES Padang dsb. Namun selain kampus itu, ada lagi kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Adabiah Padang atau lebih akrab disebut dengan singkatan STIA Adabiah.

STIA Adabiah merupakan salah satu kampus yang berstatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Kampus ini beralamatkan tepatnya di Jl. Jati Adabiah No.1, Jati Baru, Kec. Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat, Indonesia.

Berdirinya kampus ini didasarkan atas gagasan yang dikemukakan dalam sebuah pertemuan alumni Adabiah. Yayasan Syarikat Oesaha yang merupakan penyelenggara sekolah-sekolah Adabiah melakukan penetapan pendirian Perguruan Tinggi Adabiah yang pada awalnya mendirikan sebuah Team Persiapan Pendirian Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Adabiah tanggal 12 April 1984.

Setelah mendapatkan Izin Operasional oleh Kopertis wilayah I pada tanggal 14 Juni 1984, akhirnya pada tanggal 22 Agustus 1984 dilakukan pembukaan STIA Adabiah.

Daftar Jurusan Di STIA Adabiah Padang

Hingga sekarang ini STIA Adabiah hanya membuka sebanyak 2 buah Program Studi. Berikut adalah daftar Program Studi yang dibuka oleh STIA Adabiah Padang.
  1. S1 Ilmu Administrasi Negara
  2. S1 Administrasi Bisnis

STIA Adabiah adalah kampus yang berprestasi, salah satu prestasinya terlihat dimana kampus ini merupakan salah satu kampus terbaik di Indonesia yang membuat persaingan di STIA Adabiah ini setiap tahunnya selalu meningkat. Dengan hadirnya tulisan ini kami harap semoga bisa memberikan pemahaman kita terkait daftar Jurusan yang ada di STIA Adabiah Padang. stia padang, siadak stia adabiah ac id, logo, akreditasi, portal, biaya kuliah di stia adabiah padang.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya

Baca :
Show comments