Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIE IBMI Medan 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan Di STIE Institut Bina Manajemen Internasional (TERBARU). Hello sahabat skul, teramat senang perasaan kami karena sampai detik ini kita masih bisa konsisten menyajikan tulisan yang kami harap bisa berguna untuk kita semua. Untuk beberapa pembahasan sebelum ini, kami telah membahas mengenai soal UM Kedinasan dan soal UTBK. Pada artikel yang kami bawakan kali ini akan membahas terkait daftar fakultas dan jurusan diseluruh Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta yang ada di Indonesia. 

Dalam memilih Jurusan harus menjadi sebuah pertimbangan yang diperhitungkan dengan matang bagi kita calon mahasiswa. Dengan kita berada dalam bagian Jurusan yang sesuai dengan bidang yang kita kuasai, hal itu akan membuat perkuliahan kita berjalan dengan maksimal.

Bukan hanya Jurusan yang harus kita tentukan dengan tepat, dalam memilih universitas juga harus menjadi pertimbangan yang kita prioritaskan pilihannya. Penting untuk kita masuk dalam bagian kampus yang sesuai, karena dengan kampus yang sesuai tersebut akan memudahkan kita dalam menjalankan pendidikan yang akan kita lalui.

daftar jurusan stie ibmi medan

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum kita masuk topik utamanya yang membahas tentang daftar Jurusan di STIE IBMI, kami akan mengajak kalian terlebih dahulu untuk mengetahui sedikit mengenai apa itu Jurusan dan Fakultas.

1. Jurusan

Berdasarkan KBBI Jurusan memiliki definisi "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Menurut penjelasan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Keperawatan, Matematika dsb.

2. Fakultas

Berdasarkan KBBI Fakultas memiliki definisi "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Menurut penjelasan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya FMIPA yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Statistik, Biologi, Kimia dsb.

Agar mempermudah dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNRI, UNPAD, UI) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Kelautan, Fakultas Teknik, FEB). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Pemanfaatan Sumberdaya Perairan, Ilmu Kelautan).

Tentang STIE IBMI

Bagi kita yang beralamatkan disekitar Provinsi Sumatera Utara, pasti tidak asing dengan deretan kampus yang menjadi favorit disana yaitu ada UISU, IT DEL, UNPAB dsb. Namun selain kampus itu, ada lagi kampus yang juga menjadi favorit disini yang mana lokasi tepatnya di Kota Medan yaitu ada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Institut Bina Manajemen Internasional atau lebih akrab disebut dengan singkatan STIE IBMI.

STIE Institut Bina Manajemen Internasional merupakan salah satu kampus yang berstatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Kampus ini berlokasikan tepatnya di Jl. Perniagaan Baru No.33A, Kesawan, West Medan, Medan City, Sumatera Utara, Indonesia. Perguruan tinggi ini didirikan oleh Yayasan Pendidikan IBMI pada tanggal 7 Juli 1997.

Daftar Jurusan Di STIE IBMI

Sampai sekarang ini STIE IBMI hanya membuka sebanyak 2 Program Studi. Berikut ini adalah daftar Jurusan yang ada di STIE Institut Bina Manajemen Internasional.
  1. S1 Akuntansi (Terakreditasi C)
  2. S1 Manajemen (Terakreditasi C)

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IBMI adalah satu dari banyak kampus yang berprestasi, salah satu prestasinya yang membanggakan terlihat dimana kampus ini merupakan salah satu kampus terbaik di Indonesia yang sekaligus menjadikan persaingan di STIE IBMI setiap tahunnya selalu mengalami kenaikan.

Dengan adanya artikel ini kami harap semoga bisa memberikan pemahaman kita terkait daftar Jurusan yang ada di STIE Institut Bina Manajemen Internasional. kalender akademik, logo, alumni dan mahasiswa, mata kuliah stie ibmi medan, forlap dikti, aplikasi, berita kampus, nama dosen stie ibmi medan.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya

Baca :
Show comments