Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIE IBBI Medan 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan Di STIE Institut Bina Bisnis Indonesia (TERBARU). Hei sahabat skul, teramat senang rasanya karena sampai detik ini kami masih bisa konsisten menghadirkan tulisan yang kami harap bisa berguna untuk kita semua. Untuk beberapa topik sebelumnya, kami sudah memberikan bahasan mengenai soal UM Kedinasan dan soal UTBK. Untuk kali ini topik yang kami muat akan membahas seperti sebelumnya yaitu terkait daftar fakultas dan jurusan diseluruh Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta yang ada di Indonesia. 

Harus menjadi sebuah pertimbangan yang diperhitungkan dengan matang bagi calon mahasiswa yaitu dalam menentukan Jurusan perkuliahan. Dengan kita masuk dalam Jurusan yang sesuai dengan bidang yang kita kuasai, maka itu akan menjadikan perkuliahan kita berjalan dengan maksimal.

Tak hanya Jurusan, dalam menentukan universitas juga harus menjadi pertimbangan yang kita prioritaskan pilihannya. Penting untuk kita berada dalam kampus yang sesuai, karena dengan kampus yang sesuai tersebut akan memudahkan kita dalam melancarkan pendidikan yang akan kita lalui.

daftar jurusan stie ibbi medan

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum kita membahas topik utamanya yaitu daftar Jurusan di STIE IBBI, kami akan mengajak kalian terlebih dahulu untuk memahami sedikit mengenai apa itu Jurusan dan Fakultas.

1. Jurusan

Berdasarkan KBBI Jurusan didefinisikan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Menurut penjelasan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Geologi, Aktuaria, Ilmu Administrasi Negara dsb.

2. Fakultas

Berdasarkan KBBI Fakultas didefinisikan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Menurut penjelasan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Pertanian yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Ilmu Pertanian, Agroteknologi, Agronomi dsb.

Agar mempermudah dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNILA, UNPAB, UHN) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Psikologi, FMIPA). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Ekonomi Pembangunan, Manajemen, Akuntansi).

Tentang STIE IBBI

Bagi kita yang lokasinya berada disekitar Provinsi Sumatera Utara, pasti tidak asing dengan jajaran kampus yang menjadi favorit disana yaitu ada POLMED, UHKBPNP, ITM Medan dsb. Namun selain kampus tadi, ada lagi satu kampus yang juga menjadi favorit disini yang mana lokasi tepatnya berada di Kota Medan yaitu ada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Institut Bina Bisnis Indonesia atau lebih akrab disebut dengan singkatan STIE IBBI.

STIE Institut Bina Bisnis Indonesia merupakan salah satu kampus yang berstatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Kampus ini berlokasikan tepatnya di Jl. Sei Deli No.18, Silalas, Kec. Medan Bar., Kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IBBI didirikan oleh Bpk. Amrin Susilo Halim pada tanggal 17 April 1996.

Daftar Jurusan Di STIE IBBI

Hingga saat ini STIE IBBI hanya membuka sebanyak 2 Program Studi. Berikut ini merupakan daftar Jurusan yang ada di STIE Institut Bina Bisnis Indonesia.
  1. S1 Akuntansi (Terakreditasi B)
  2. S1 Manajemen (Terakreditasi B)

STIE IBBI adalah satu dari banyak kampus yang berprestasi, salah satu prestasinya yang membanggakan terlihat dimana kampus ini merupakan salah satu kampus terbaik di Indonesia yang sekaligus menjadikan persaingan di STIE ini setiap tahunnya selalu mengalami kenaikan.

Dengan adanya artikel ini kami harap semoga bisa memberikan pemahaman kita terkait daftar Jurusan yang ada di STIE Institut Bina Bisnis Indonesia. kepanjangan, logo ibbi, akreditasi stie ibbi, stmik ibbi mahasiswa, alumni penting, biaya kuliah, siakad stmik ibbi medan, stie bbi.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya

Baca :
Show comments