Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan Universitas Quality Medan 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas Dan Jurusan Di Universitas Quality / UQ Medan (TERBARU). Halo sahabat skul, begitu senang rasanya karena kami sampai sekarang ini masih bisa memberikan informasi yang harapan kami bisa bermanfaat untuk kita semua. Dikesempatan kali ini kami akan membawakan topik mengenai daftar fakultas dan jurusan disemua kampus yang ada di Indonesia. Dikesempatan berbeda kami juga telah membahas mengenai soal dan pembahasan Ujian Mandiri dan UTBK.

Sebuah hal yang penting bagi kita sebelum merambah dunia perkampusan yaitu menentukan Jurusan dengan tepat. Dengan kita berada dalam Program Studi yang sesuai makan dengan hal itu akan membantu kita dalam memaksimalkan jalannya studi kita. Memilih Prodi yang tepat berarti kita melakukan pilihan atas Jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat kita. 

Tak hanya dalam menentukan Jurusan, menentukan Perguruan Tinggi juga merupakan satu hal yang harus kita persiapkan dengan matang pilihannya. Dengan kita masuk dalam Perguruan Tinggi yang tepat atas biaya kuliah dan lokasi kampusnya, maka hal itu akan mempermudah kita dalam menjalankan perkuliahan.

daftar fakultas jurusan uq medan

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum beralih topik terkait daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Quality yang ada di Kota Medan ini, kami akan mengajak kalian untuk sedikit memahami apa itu Jurusan dan Fakultas.

1. Jurusan

Sesuai penjelasan yang diberikan KBBI, Jurusan merupakan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Menurut tafsiran tersebut bisa diartikan juga bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Aktuaria, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dsb.

2. Fakultas

Sesuai penjelasan yang diberikan KBBI, Fakultas merupakan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Menurut tafsiran tersebut bisa diartikan juga bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi beberapa jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Teknik yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Teknik Industri, Teknik, Sipil, Teknik Kimia dsb.

Agar mempermudah dalam pemahaman kita, jadi Perguruan Tinggi (USU, UGM, UB) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Keguruan dan Pendidikan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Saintek). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Seni Musik, Seni Terapan, Seni Kriya).

Tentang Universitas Quality

Bagi kita yang tinggal disekitar Provinsi Sumatera Utara, pasti tidak asing dengan deretan Universitas yang menjadi favorit disana yaitu ada POLMED, UMA Medan, UMI Medan dsb. Namun bukan hanya kampus tersebut, ada lagi kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu Universitas Quality atau sering disebut dengan singkatan UQ Medan.

Universitas Quality adalah kampus yang memiliki status Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dimiliki oleh Indonesia. Kampus ini beralamatkan tepatnya di Jl. Ngumban Surbakti No.18, Sempakata, Kec. Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia.

Universitas Quality sebelumnya dinamakan Universitas Karo berdiri dibawah Yayasan Karo Simalem yang dibentuk tahun 1986. Berdasarkan keputusan Mendikbud RI tertanggal 1 Juli 1987 maka disetujui didirikannya Universitas Karo yang mana pada awal berdirinya terdapat 5 Faklutas diuniversitas ini.

Pada tanggal 28 Desember 2008 Universitas Karo dialihkan pengelolaannya yang kemudian dikelola oleh Yayasan Bukit Barisan Simalem dan secara resmi oleh perubahan tersebut makan kampus ini juga merubah namanya menjadi Universitas Quality

Daftar Fakultas dan Jurusan Di Universitas Quality

Sampai sekarang UQ membuka sebanyak 5 Fakultas dan terdapat beberapa pilihan Program Studi yang cukup bervariasi yang seluruhnya merupakan Program Sarjana. Berikut merupakan daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Quality Medan.

1. Fakultas Teknik
  • S1 Teknik Industri
  • S1 Teknik Sipil

2. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • S1 Pendidikan Guru SD
  • S1 Pendidikan Matematika
  • S1 Pendidikan PKN

3. Fakultas Pertanian

  • S1 Agribisnis
  • S1 Agroteknologi
  • S1 Teknologi Hasil Pertanian

4. Fakultas Ekonomi

  • S1 Manajemen
  • S1 Ekonomi Pembangunan

5. Fakultas Hukum

  • S1 Hukum
  • S1 Ilmu Hukum

UQ Medan merupakan kampus yang berprestasi, prestasi yang membanggakan nampak dimana kampus ini menjadi salah satu kampus terbaik di Indonesia yang mana hal tersebut menjadikan persaingan di UQ Medan selalu melonjak. Dengan adanya artikel ini semoga bisa memberikan pemahaman kita terkait daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Quality Medan.

Itulah pembahasan kami tentang daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di kampus ini. logo, pendaftaran universitas quality berastagi, universitas swasta terbaik, murah, farmasi swasta di medan, surat aktif kuliah, berita, rektor, logo universitas quality, lpmi, kop surat, jurnal, repository, portal universitas quality medan jurusan pgsd.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya

Baca :
Show comments