Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan UNDIRA Jakarta 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas Dan Jurusan Di Universitas Dian Nusantara Jakarta (TERBARU). Halo sahabat skul, senang rasanya karena sampai hari ini kami masih dapat untuk tetap konsisten memberikan informasi yang harapan kami bisa bermanfaat untuk kita semua. Diartikel yang kami bawakan sekarang akan membahas mengenai daftar fakultas dan juga jurusan disemua kampus yang ada di Indonesia. Di artikel sebelumnya kami juga telah memaparkan bahasan yang isinya mengenai soal dan pembahasan Ujian Mandiri dan UTBK.

Hal penting yang harus calon mahasiswa lakukan sebelum merambah dunia perkampusan yaitu menentukan Jurusan dengan tepat. Dengan masuknya kita kedalam Jurusan yang sesuai maka itu akan membantu kita saat menjalankan pendidikan nantinya. Memilih Jurusan yang sesuai berarti kita memilih jurusan yang sesuai dengan bidang yang kita kuasai.

Bukan hanya saat menentukan Jurusan, ketika menentukan Universitas kita juga harus mempersiapkan dengan pilihan yang tepat. Dengan kita masuk dan menjadi bagian dari Universitas yang tepat dalam artian lokasi kampus dan biaya kuliahnya yang cocok dengan kita, maka itu akan membantu mempermudah kita dalam menempuh perkuliahan.

daftar fakultas jurusan undira jakarta

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum memulai topik utama kita yang membahas tentang daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Dian Nusantara yang ada di Kota Jakarta ini, kami akan mengajak kalian untuk sedikit memahami apa itu Jurusan dan juga Fakultas.

1. Jurusan

Menurut penjelasan yang dipaparkan dalam KBBI, jadi Jurusan ialah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Berdasarkan tafsiran tersebut bisa diartikan juga bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Geografi, Sastra Inggris, Teknik Mesin dsb.

2. Fakultas

Menurut penjelasan yang dipaparkan dalam KBBI, jadi Fakultas ialah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". berdasarkan tafsiran tersebut bisa diartikan juga bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi beberapa jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Manajemen, Ekonomi Pembangunan dsb.

Agar mempermudah dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UPH, UDINUS, UMP) menjadi tempat untuk banyak Fakultas (Fakultas Farmasi, Fakultas Psikologi, Fakultas Kedokteran). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Public Relations, Marketing Communications, Broadcasting).

Tentang Universitas Dian Nusantara

Untuk kita yang tinggal disekitar Kota Jakarta, pasti tidak asing dengan deretan Perguruan Tinggi yang menjadi favorit disana yaitu ada UI, UMJ, BINUS dsb. Namun bukan hanya kampus tersebut, ada lagi kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu ada Universitas Dian Nusantara atau sering disebut dengan singkatan UNDIRA.

Universitas Dian Nusantara adalah salah satu universitas yang bersetatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dimiliki oleh Indonesia. Kampus ini didirikan di tiga lokasi yang berbeda yaitu Kampus utama ada di Jl. Tanjung Duren Barat II No 1, Grogol, Jakarta Barat. Kampus II di City Resort B No. 75, Jl Kamal Raya Outer Ring Road, Cengkareng, Jakarta Barat. Dan Kampus III di Plaza Niaga Kalimas, Jalan Inspeksi Saluran Kalimalang, Bekasi Timur.

UNDIRA berdiri dibawah naungan Yayasan Dian Asra, didirikan tahun 1983 yang pada awal berdirinya kampus ini dinamakan Akademi Sekretaris Manajemen (ASM) Tugama. Kemudian pada tahun 1991 kampus ini dirubah namanya menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Medan.

Dan pada tahun 2008 dirubah kembali namanya menjadi Universitas Dian Nusantara (UNTARA) yang didirikan di Medan, Sumatera Utara. Semenjak bulan Maret 2019 lalu, UNDIRA dipindahkan lokasinya ke Jakarta.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di UNDIRA

Sampai sekarang UNDIRA membuka sebanyak 6 Fakultas dan terdapat beberapa pilihan Program Studi yang cukup bervariasi yang seluruhnya adalah Program Sarjana. Berikut merupakan daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Dian Nusantara Jakarta.

1. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  • S1 Manajemen
  • S1 Akuntansi

2. Fakultas Teknik                 
  • S1 Teknik Sipil
  • S1 Teknik Elektro
  • S1 Teknik Mesin

3. Fakultas Ilmu Komputer  
  • S1 Teknik Informatika

4. Fakultas MIPA                     
  • S1 Matematika
  • S1 Biologi

5. Fakultas Sastra                  
  • S1 Sastra Inggris

6. Fakultas Komunikasi      
  • S1 Public Relations
  • S1 Marketing Communications
  • S1 Broadcasting

UNDIRA Jakarta merupakan kampus yang berprestasi, salah satunya ialah dimana kampus ini menjadi salah satu kampus terbaik di Indonesia yang mana hal tersebut menjadikan persaingan di UNDIRA selalu melonjak. Dengan adanya artikel ini semoga bisa memberikan pemahaman kita terkait daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Dian Nusantara Jakarta.

Itulah pemaparan kami tentang daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di kampus ini. kuliah online, akreditasi undira, universitas dian nusantara solo, medan, semarang, lowongan dosen, siska, logo, pendaftaran, alamat universitas dian nusantara bekasi, s2, kuliah online, akreditasi universitas dian nusantara jakarta.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya

Baca :
Show comments